Nih 5 Senapan Mematikan yang Kerap Dipakai oleh Teroris dan Separatis Keji

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Jun 21, 2016

Yang membuat separatis dan juga teroris terlihat sangat mengerikan adalah senjata-senjata yang mereka miliki. Senjata yang harusnya digunakan oleh pihak militer atau keamanan dari suatu negara dan kelompok tertentu mendadak terjual bebas hingga teroris dengan mudah memiliki dan menggunakannya untuk hal-hal yang tidak menyenangkan.

Senjata-senjata yang dimiliki oleh teroris dan juga separatis ini dikenal sangat mematikan. Bahkan, dengan bermodal satu senjata, seorang teroris bisa membuat banyak orang mati dalam waktu singkat. Berikut lima senjata mematikan yang kerap dipakai oleh teroris dan juga kelompok separatis yang dikenal sangat keji.

Baca Juga
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya

1. AK-47

Salah satu senjata yang kerap dijadikan alat untuk pembantaian oleh para teroris adalah AK-47. Senapan ini diproduksi oleh Kalashnikov sejak tahun 1949 pasca perang dunia ke-II hingga sekarang. Setidaknya ada 75 juta AK-47 yang tersebar di banyak sekali wilayah di dunia termasuk di Indonesia yang dipakai oleh TNI.

AkK47 [image source]
AkK47 [image source]
Sebagai salah satu senjata militer paling canggih dan banyak digunakan oleh banyak negara. AK-47 justru dijual di pasaran gelap dunia. Akibatnya banyak teroris di seluruh dunia terutama yang berada di kawasan Timur Tengah memiliki senapan ini. Senjata mematikan yang harusnya digunakan untuk menjaga kedaulatan negara justru digunakan untuk membunuh orang tak berdosa.

2. M-16 Rifles

Senapan M-16 adalah salah satu senapan canggih yang produksinya dilakukan di Amerika. Saat ini, senjata yang memiliki berat sekitar 4 kilogram ini banyak dipakai oleh pasukan militer di berbagai daerah di dunia seperti Amerika, India, Indonesia, Korea Sekatan dan negara-negara di kawasan Timur Tengah.

M-16 [image source]
M-16 [image source]
Meski senjata ini digunakan untuk keperluan militer. Beberapa teroris dan rebel banyak menggunakan senjata ini untuk memperkuat organisasinya. Menggunakan M-16 akan membuat kekuatan mereka bertambah karena senjata ini bisa dijadikan alat untuk membantai. Oh ya, salah satu rebel yang banyak menggunakan senjata ini terletak di kawasan Suriah dan negara di Timur Tengah.

3. Heckler & Koch MP5

Senapan selanjutnya yang menjadi andalan para teroris adalah Heckler & Koch MP5. Senapan yang berjenis pistol mitraliur ini memiliki kemampuan yang hebat dalam menembak. Kemampuan mesin penembak otomatis yang dipadu dengan amunisi pistol membuat senjata produksi Jerman ini dipakai oleh 40 negara di dunia.

Heckler & Koch MP5 [image source]
Heckler & Koch MP5 [image source]
Dalam perkembangannya, Heckler & Koch MP5 banyak dipakai oleh para teroris dan juga separatis yang dikenal sangat kejam. Teroris yang berada di kawasan Irak biasanya menggunakan Heckler & Koch MP5 untuk membuat kekacauan sekaligus membantai banyak sekali orang-orang yang tidak berdosa.

 4. FN FAL

FN FAL adalah salah satu senapan semi otomatis yang paling banyak digunakan oleh negara-negara di seluruh dunia. Hingga sekarang pengguna dari FN FAL sudah sekitar 80 negara termasuk negara-negara di kawasan Afrika dan Timur Tengah di mana konflik berdarah masih terus terjadi hingga sekarang.

FN FAL [image source]
FN FAL [image source]
Selain negara-negara berdaulat. Beberapa kelompok separatis dan teroris juga diketahui menggunakan senapan ini untuk bertempur. Salah kelompok separatis yang di ketahui menggunakan senapan ini adalah kelompok pembebasan Moro yang terletak di kawasan Filipina.

5. Dragunov Sniper Rifle

Dragunov Sniper Rifle adalah salah satu senapan mematikan yang dibuat oleh Rusia. Senapan ini banyak digunakan oleh para sniper untuk menembak targetnya dari jauh. Dragunov Sniper Rifle diproduksi pertama kali pada tahun 1963 dan masih bertahan hingga sekarang sebagai salah satu senapan sniper andalan di 30 negara dunia.

Dragunov Sniper Rifle [image source]
Dragunov Sniper Rifle [image source]
Senapan Dragunov Sniper Rifle yang terus diproduksi ternyata juga digunakan oleh banyak teroris. Mereka yang kerap membuat kekacauan di kawasan Iran dan Irak menggunakan senjata ini untuk semakin memperkeruh suasana teror dan juga perang.

Inilah lima senapan mematikan yang kerap dipakai oleh teroris dan juga separatis yang keji. Senjata ini seharusnya hanya digunakan oleh kalangan militer saja. Tapi, adanya penyelundupan dan pasar gelap membuat senapan mematikan ini jatuh ke tangan yang tidak tepat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA