in

Mengenal 4 Kehebatan SS3, Senapan Serbu Tercanggih Milik TNI yang Bikin Dunia Was-Was

SS3 [image source]

Sudah sejak lama PT Pindad berhasil membuat banyak sekali senapan-senapan andalan yang membuat TNI semakin berjaya. Tahun lalu, dengan  senapan SS2, TNI berhasil menyabet banyak sekali medali emas dalam lomba tembak hingga akhirnya membuat banyak tentara di Amerika dan Australia jadi iri. Bahkan mereka ingin membedah isi dari senjata canggih yang dimiliki oleh Indonesia itu.

Baca Juga: 5 Senjata Ini Jadi Favorit Para Teroris Melakukan Aksi-Aksi Gilanya

Satu tahun berlalu, PT Pindad kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan senapan serbu jenis SS3 yang kemampuannya tak diragukan lagi. Senapan ini akan menjadi senjata andalan TNI dan membuat dunia was-was untuk sekadar mendekati Indonesia. Berikut kehebatan dari seri terbaru senapan PT Pindah SS3 selengkapnya.

Senapan Berakurasi Tinggi dengan Standar NATO

Senapan SS3 baru diperkenalkan oleh PT Pindad di Gedung Kementerian Pertahanan RI pada 9 Juni 2016 lalu. Senapan yang akan diproduksi dalam jumlah banyak oleh PT. Pindad ini akan menyuplai kebutuhan personel infanteri TNI hingga mereka akan semakin andal dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

ilustrasi SS3 [image source]
ilustrasi SS3 [image source]
Senapan SS3 yang merupakan seri terbaru jenis SS memiliki akurasi yang jauh lebih tinggi. Meski mengandalkan popor lipat, senjata ini mampu berjalan dengan sangat baik hingga sangat cocok dalam pertempuran. Kaliber yang dimiliki oleh senapan SS3 sudah mengusung standar dari NATO yaitu 7,62×51 mm.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Hal Inilah yang Akan Terjadi Jika Papua Sampai Lepas dari Pelukan NKRI

5 Fakta Teuku Markam, Pria Penyumbang Emas Monas yang Direndahkan Negara