Metal Storm, Senapan Mesin Paling Gila yang Mampu Menembakkan Sejuta Peluru dalam Semenit

oleh Rizal
14:09 PM on Aug 22, 2016

Okelah sebuah senapan bisa memberikan daya hancur besar dan sanggup dioperasikan dengan cukup mudah. Tapi segila-gilanya senapan, mereka takkan pernah bisa mengalahkan machine gun atau senapan mesin. Mungkin senapan mesin agak riweh dipakainya, tapi ia bisa memberikan daya rusak luar biasa. Komparasinya nih, kalau senapan biasa hanya mampu menembakkan 30 peluru dalam semenit (karena slot peluru terbatas), machine gun bisa memberondong ratusan bahkan ribuan peluru dalam 60 detiknya.

Sama seperti senapan kebanyakan, soal pengembangan, machine gun pun juga mengalaminya. Dari tahun ke tahun selalu tercipta produk-produk baru yang gila. Hingga akhirnya beberapa tahun lalu tercipta sebuah machine gun bernama Metal Storm yang dianggap sebagai rajanya senapan mesin. Jelas saja digelari macam begini karena kemampuan Metal Storm memang sangat gila. Lha bagaimana tidak, senjata ini sanggup menembakkan tak kurang dari sejuta peluru dalam semenit. Sejuta lho!

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Ngeri sekali membayangkan senjata ini dipakai dalam perang. Jangankan tentara, tank terkuat pun sepertinya bakal dihajar habis-habisan oleh kemampuan Metal Storm yang gila itu. Masih soal Metal Storm, berikut adalah fakta-fakta dari si senapan mesin paling menakutkan tersebut.

Kemampuan Menembakkan Sejuta Peluru

Penemuan Metal Storm adalah hal yang sangat mencengangkan. Bagaimana tidak, ketika rata-rata senapan mesin biasa hanya sanggup melontarkan ratusan peluru, senjata gila ini mampu mendesingkan sejuta peluru. Satu juta lho ini, ibaratnya seperti sejuta orang tentara bersama-sama menembakkan satu peluru mereka. Bukan gila lagi ini namanya, tapi edan tak karuan.

Metal Storm [Image Source]
Metal Storm [Image Source]
Dengan berbekal kemampuan ini, tentu akan jadi hal yang sangat sulit untuk melawan Metal Storm. Tentara dengan armor lengkap sekali pun jelas takkan sanggup bertahan, bahkan tank dan kendaraan lapis baja sepertinya akan susah juga untuk menahan laju peluru Metal Storm, apalagi diberondong dalam waktu yang cukup lama. Fix, Metal Storm jadi senapan paling mematikan saat ini.

Kunci di Balik Mematikannya Metal Storm

Punya kemampuan mematikan seperti ini, jelas Metal Storm menyimpan sesuatu. Hal tersebut tak lain adalah mekanisme barrel alias laras serta trigger-nya. Tak seperti machine gun biasanya, bentuk Metal Storm adalah kotak yang diisi bershaf-shaf barrel atau tempat peluru bersemayan. Satu shaf ada lebih dari 10 barrel. Dari sini bisa dibayangkan ya kalau peluru akan keluar dari banyak tempat.

Selanjutnya adalah mekanisme trigger atau pelatuknya. Kalau pistol atau senapan biasa kamu pasti menemukan pelatuk, kan? Nah, kalau Storm Trigger tidak demikian. Ia memakai semacam pelatuk elektrik yang bisa membuat peluru bisa melesat secara otomatis. Pengoperasiannya sendiri berdasarkan sistem yang terintegrasi komputer.

Metal Storm Menciptakan Rekor yang tak Terpatahkan

Dengan kemampuan menembak macam begitu, hampir secara pasti Metal Storm tak bisa disaingi. Sebelum senjata gila ini tercipta, ada sebuah machine gun bernama M134 Minigun yang mencatatkan rekor sebagai senapan mesin paling sangar di dunia. M134 diklaim mampu melesatkan kurang lebih enam ribu peluru tiap menitnya, atau seratus peluru dalam satu detik.

M134 Minigun [Image Source]
M134 Minigun [Image Source]
Terciptanya Metal Storm langsung membenamkan rekor ini dengan sangat telak. Perbandingannya sendiri memang terlampau jauh. M134 melesat dengan 6.000 peluru sedangkan Metal Storm sejuta. Mantan pemegang rekor itu sudah seperti mainan bocah saja kalau dibandingkan dengan si machine gun gila Metal Storm.

Sejauh ini Masih Amerika yang Menggunakannya

Dengan kemampuan seperti ini, harusnya Metal Storm sangat memikat militer negara-negara di dunia. Tapi, pada kenyataannya, hanya Amerika saja yang sejauh ini memakainya. US Navy dilaporkan mengenakan Metal Storm untuk kapal-kapal tempurnya.

Amerika menggunakan Metal Storm [Image Source]
Amerika menggunakan Metal Storm [Image Source]
Bisa dibayangkan dengan kemampuan Metal Storm yang gila itu, militer Amerika pasti makin jumawa. Macam-macam dengan mereka, jutaan peluru siap terbang dan menghujam. Amerika mungkin pengguna pertama dan satu-satunya, tapi melihat kehebatan yang dimiliki Metal Storm ini, sepertinya tinggal menunggu waktu saja sampai si machine gun gila dipakai oleh militer seluruh dunia.

Indonesia sepertinya boleh juga tuh mengupayakan untuk memiliki beberapa unit Metal Storm. Pasalnya, kita memang sedang butuh senjata-senjata seperti ini. Siapa tahu kalau NKRI punya senapan mesin sejuta peluru Singapura bakal hormati wilayah udara kita dan Tiongkok tak lagi berlagak di laut China Selatan. Kalau mereka acuh dan masih bandel ya tinggal pakai saja.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA