Sempat Terjadi Ketegangan Dalam Munas Golkar

oleh didi
09:08 AM on Dec 1, 2014

Ribuan massa peserta Musyawarah Nasional IX Partai Golkar, mulai berkumpul di lokasi kegiatan itu yang bertempat di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11). Sempat terjadi ketegangan antara kelompok massa yang berasal dari Surabaya dengan sejumlah pecalang (petugas keamanan adat lokal).

“Kami welcome sama semua yang mau datang ke sini, kami enggak mau ribut-ribut, kami hanya ingin menjaga,” tutur salah seorang pecalang yang tak mau menyebutkan namanya, di lokasi, Minggu.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Ketegangan Munas Golkar
Ketegangan Munas Golkar

Ketegangan berawal dari kelompok massa yang ikut pecalang membunyikan suara mobilnya dengan keras. Massa asal Surabaya kemudian berlari mengejar kelompok massa yang ikut dengan pecalang. Beruntung, massa berhasil dihalau oleh petugas kepolisian setempat yang ada di sana.

Suasana yang sempat memanas dengan adanya keberadaan massa ini kemudian mereda setelah beberapa pecalang yang berjaga di depan Hotel Westin ini melakukan mediasi dengan pihak kepolisian. Para pecalang meminta polisi berjaga di depan pintu masuk area Resort Nusa Dua untuk mengantisipasi bentrokan fisik yang mungkin terjadi dengan massa yang datang menumpang bus.

Munas IX Golkar rencananya akan dibuka pada pukul 20.00 Wita. Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Golkar Periode 2014-2019 direncanakan hadir bersama para pemimpin partai politik dari Koalisi Merah Putih. Namun, penyelamat Partai Golkar yang diketuai Agung Laksono memilih tidak hadir dalam Munas tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA