Ini Lho Seluncuran Air Paling Seram di Dunia yang Dijamin Bikin Kamu Keder!

oleh Tetalogi
07:00 AM on Oct 23, 2016

Memang macam-macam sih alasan seseorang pergi ke sebuah waterboom. Tapi, rata-rata jelas karena ingin menikmati seluncurannya. Ya, setiap waterboom dipastikan memiliki yang seperti itu karena seluncuran adalah magnet tersendiri yang menarik para pengunjung untuk datang.

Berbicara soal seluncuran nih, jelas kita lebih suka yang menantang ya. Yang biasa-biasa juga enak sih, tapi nggak ada kesan alias datar begitu saja. Tapi beda banget kalau yang kita naiki adalah super seluncuran yang ekstrem. Takut mungkin pada awalnya, tapi pasti nagih dan jadi pengalaman tersendiri. Di dunia ini ada lho beberapa seluncuran ekstrem yang nggak karuan dan sangat layak dicoba bagi para penggila adrenalin.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Lalu, seluncuran macam apa sih yang dikatakan paling ekstrem dan gila di dunia? Ketahui jawabannya lewat ulasan berikut.

Boeing 747-Oregon, Amerika Serikat

Seluncuran Boeing 747 ini terdapat di Oregon, Amerika Serikat tepatnya di Evergreen Wings dan Waves Waterpark. Seluncuran ini memiliki bentuk yang sangat tidak biasa. Tidak seperti seluncuran biasanya yang berbentuk spiral atau vertikal, yang satu ini memang didesain secara khusus berbentuk pesawat Boeing 747. Hmm, unik, ya.

Boeing 747-Oregon [Image Source]
Boeing 747-Oregon [Image Source]
Apakah kamu tahu jika dalam keadaan darurat pesawat bakal mengeluarkan seluncuran yang terbuat dari karet untuk jalur evakuasi? Nah, seluncuran satu ini mirip-mirip lah seperti itu. Tapi, tentu berbeda ya karena dikemas sebagai atraksi hiburan. Banyak orang yang sudah pernah mencoba seluncuran ini dan mereka ketagihan. Kapan-kapan kalau mampir ke Oregon boleh nih dicobain.

Leap of Faith-Atlantis, Bahama

Perosotan lainnya yang sangat menantang dan memacu adrenalin adalah Leap of Faith yang terdapat di Atlantis, Bahama. Seluncuran ini merupakan perosotan dengan ketinggian kurang lebih 25 meter dengan kemiringan yang hampir vertikal. Sangat memacu adrenalin sekali bukan? Dan kabar baiknya itu bukanlah satu-satunya keunggulan yang dimiliki Leap of Faith ini.

Leap of Faith [Image Source]
Leap of Faith [Image Source]
Seluncuran ini lain dari pada yang lain terutama bentuknya. Di bagian atas, kita bisa lihat kalau mereka berdesain ala bangunan suku Maya yang ikonik itu. Nggak sampai situ saja, coba tengok bagian bawah. Hiu-hiu itu bukan replika atau robot lho melainkan asli. Ketika meluncur nih, kita bakal berada di antara mereka. Tapi, nggak perlu khawatir karena sangat aman. Seluncuran gila dan ikan hiu? Hmm, sepertinya ini adalah kombinasi yang sangat menarik.

Insano, Brasil

Seluncuran yang ada di Brasil ini mungkin akan jadi wahana yang paling bisa mewadahi para penggila hal-hal ekstrem. Bagaimana nggak? Di sini kita bakal disuguhi seluncuran dengan tinggi hampir 60 meter. Bisa dibayangkan ya? Yang lebih gilanya lagi, posisi seluncurnya sendiri hampir vertikal sehingga kecepatan yang bakal dihasilkan pun bikin geleng-geleng.

Insano [Image Source]
Insano [Image Source]
Dengan ketinggian yang luar biasa itu, maka pantas kalau Insano dinobatkan sebagai seluncuran paling tinggi di muka Bumi. Oh iya, mengingat ketinggian yang luar biasa ini, maka pihak waterboomnya melarang seseorang untuk meluncur berdua atau lebih. Dengan kecepatan seperti itu, dikhawatirkan akan jadi hal yang berbahaya kalau dipakai berdua sekaligus.

Citta del Mare-Sisilia, Italia

Italia nggak hanya punya bangunan seni, tapi juga wahana seluncuran luar biasa. Namanya adalah Citta del Mare yang terdapat di Sisilia. Berbeda dari kebanyakan seluncuran, yang satu ini bisa membuat kita mengalami petualangan seru. Bagamana tidak, ujung dari seluncurannya sendiri bukanlah kolam melainkan laut Mediterania. Seperti  gambar berikut bentuknya.

Citta del Mare-Sisilia [Image Source]
Citta del Mare-Sisilia [Image Source]
Waduh, pasti ngeri ya kalau kolamnya adalah laut? Kesannya mungkin begitu, tapi nggak juga kok. Justru di sana kamu bakal disambut ikan-ikan dan karangnya yang luar biasa. Alih-alih ngeri, yang bakal kamu dapatkan justru pengalaman unik yang nggak ditemukan di tempat lain..

AquaLoop-Korea Selatan

Korea Selatan juga jadi tujuan para penggila seluncuran ekstrem dunia. Pasalnya, di sini adalah AquaLoop yang namanya sudah terkenal seantero bumi. Seluncuran ini pada dasarnya sama seperti di waterboom biasanya yang memutar atau spiral, tapi, AquaLoop dibangun dengan versi yang lebih greget. Jadi, sensasinya pun jauh berbeda.

AquaLoop [Image Source]
AquaLoop [Image Source]
Pernah naik rollercoaster? Kurang lebih seperti itulah sensasinya ketika naik AquaLoop. Tapi, tentu lebih menyenangkan ya karena ada basah-basahnya. Awalnya sih mungkin bikin takut, tapi lama-lama dijamin bakal ketagihan. Nggak hanya seluncurannya saja, pemandangan di sekitarnya juga oke banget plus pipa warna-warninya.

Inilah seluncuran paling greget sedunia. Wih, benar-benar bikin kepengen ya? Sayangnya di Indonesia belum dibikin yang seperti ini. Oh iya, soal seluncuran ekstrem, ada baiknya siapkan mental dulu kalau benar-benar ingin mencoba. Kalau seumpama tetap menakutnya, ada baiknya nggak mencoba.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA