in

Perhatian, Selfie di 9 Tempat Ini Bisa Masuk Penjara!

Foto via Escapehere

Tren foto selfie hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda surut dan malah kian menggila. Main lama tren foto ini berlangsung makin keterlaluan pula pose-pose selfie yang beredar. Traveler-traveler mulai mengunggah foto-foto selfie di tempat ekstrim atau bahkan di tempat-tempat umum yang sepenuhnya sangat mengganggu.

Baca Juga : Bashaer Othman, Walikota Termuda di Dunia dari Palestina

Untuk meredam tren foto selfie beberapa negara membuat aturan berupa larangan foto selfie di tempat-tempat tertentu di negaranya bahkan ada pula negara yang memberlakukannya di seluruh wilayahnya dengan cara melarang penjualan tongkat narsis. Berbagai jenis hukuman pun dikeluarkan bagi siapa saja yang ngeyel berfoto selfie mulai dari denda hingga hukuman penjara. Berikut 9 tempat di dunia yang melarang foto selfie.

1. Garoupe, Prancis – Selfie Dilarang Pada Bulan Agustus

Garoupe adalah salah satu pantai terbaik di Prancis dan selalu ramai dikunjungi sepanjang tahun. Karena ketenarannya ini pula pantai ini menjadi salah satu objek selfie para traveler yang datang. Terlalu banyaknya traveler yang selfie di pantai ini membuat gerah pihak otoritas pantai sehingga membuat laranga selfie di Garoupe. Di pantai ini kini dipasang papan larangan selfie berbunyi “No Braggies Zone” yang merujuk pada larang berfoto selfie.

Foto via Escapehere
Foto via Escapehere

Otoritas keamanan pantai yang disebut dengan Holiday Spam Police selalu aktif menindak siapa saja yang nekad melakukan foto selfie di sana. Fenomena foto selfie dianggap meresahkan di pantai ini, mreka yang datang lebih memilih foto-foto dari pada menikmati keindahan pantai. Namun larangan ini tidak berlaku sepanjang waktu melainkan hanya pada waktu sibuk pantai yang terjadi pada bulan Agustus.

Written by Alfry

Leave a Reply

move-on 1 (c) unycomunity

Tips Untuk Bisa Segera Move-On Dari Masa Lalu

Karikatur Nabi Muhammad (via)Listverse

5 Foto Paling Kontroversial Dan Misterius dalam Sejarah