Sudah Dibikinkan Jalan, Masih Saja Selfie Injak Bunga

oleh Tetalogi
15:26 PM on Jan 6, 2016

Masih belum selesai berita soal taman yang diinjak-injak hanya karena foto selfie di antara bunga-bunga. Sekarang kejadian yang sama terjadi lagi dan kali ini lokasinya berada di Selecta, kota Batu, Malang.

Selecta memang terkenal dengan taman bunganya yang beragam, cantik, dan indah. Jadi ya tidak heran jika banyak pengunjung ingin berfoto di lokasi taman wisata ini. Sayangnya, rupanya masih ada juga pengunjung yang tidak mempedulikan pembatas yang sudah dipasang dan seenaknya menginjak tanaman-tanaman tersebut demi foto eksis.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Seolah tidak ada yang belajar dari kejadian taman-taman sebelumnya yang juga rusak akibat para wisatawan yang berburu foto. Tempat-tempat wisata lain juga mulai terganggu dengan aktifitas yang tidak bertanggung jawab seperti ini.

Taman bunga yang lagi-lagi rusak [Image Source]
Taman bunga yang lagi-lagi rusak [Image Source]
Padahal di Selecta sebenarnya sudah dibuatkan jalan setapak di antara taman bunga yang tentu bisa menjadi spot sempurna untuk berfoto di antara bunga-bunga. Setidaknya dengan memanfaatkan jalan setapak tersebut, taman tetap terjaga dan tidak terinjak. Eh tapi masih kurang puas saja dan memilih untuk menerobos taman yang cantik tersebut.

Seandainya pengunjung mau memanfaatkan jalan setapak yang sudah disediakan, maka sebenarnya semua juga sama-sama untung. Pengunjung bisa mendapatkan foto yang bagus dan taman bunga juga tetap terawat keindahannya.

Jalan setapak di antara bunga-bunga
Jalan setapak di antara bunga-bunga

Tidak ada salahnya memang mengabadikan keindahan atau serunya liburan dalam gambar foto. Tapi kalau mengabadikannya dengan cara seperti itu, sama saja dengan tidak menghargai alam. Bunga yang asli saja tidak dijaga kok, ngapain pamer foto dikelilingi bunga?

Sudah saatnya kita semua memikirkan konsekuensi dari setiap tindakan yang akan dilakukan. Jangan terbiasa melanggar peraturan yang sudah dibuat. Apalagi jika di taman tersebut sudah jelas-jelas diberi pembatas. Maka sebaiknya kita tidak melanggar pembatas tersebut. Masak hanya demi eksis alam dirusak seenaknya?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content