7 Selebriti Yang Membunuh Pasangannya Sendiri

oleh Adi Nugroho
07:15 AM on May 24, 2015

Pembunuhan dapat terjadi kapan saja. Di mana saja, bahkan dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh orang terdekat dari kita. Motif-motif pembunuhan kadang-kadang sepele, seperti kecemburuan, dan salah paham. Namun lebih sering masalah harta menjadi penyebab orang tega menghabisi rekannya, bahkan saudaranya sendiri.

Pembunuhan adalah tindakan yang sangat keji. Menghilangkan nyawa orang lain padahal merupakan orang terdekat menjadi hal yang sangat mengerikan.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Perbuatan kriminal seperti ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Walau itu seorang selebriti dunia yang terkenal. Tahukah anda jika ada beberapa selebriti yang tega menghabisi seorang yang menjadi kekasihnya sendiri. Berikut ini adalah ulasan tentang selebriti yang membunuh pasangannya sendiri dengan sangat kejam kejam.

1. Gig Young, Aktor Pemenang Oscar Yang Menembak Istrinya

Gig Young adalah aktor papan atas Hollywood. Berkat aktingnya yang brilian, penghargaan Oscar dapat dia raih melalui film seperti The Three Musketeers, Teacher’s Pet, They Shoot Horses, Don’t They? dan Game of Death. Saat berusia 64 tahun, Young menikah dengan gadis berusia 21 tahun bernama Kim Schmidt.

Gig Young [image source]
Gig Young [image source]
Tiga minggu setelah menikah, keduanya ditemukan tak bernyawa. Kepala mereka tertembak pistol dan mati bersama-sama di dalam sebuah apartemen. Polisi menduga Young menembak istrinya terlebih dahulu sebelum dia akhirnya bunuh diri.

2. Spade Cooley, Penyanyi Country Yang Memukul Istri Hingga Tewas

Spade Cooley adalah seorang penyanyi Country terkenal ada era tahun 1940-an. Berkat kepiawaian dalam bermusik dia dijuluki sebagai the King of Western Swing. Namun karir yang cemerlang tidak dibarengi dengan kisah pernikahan yang mulus.

Spade Cooley [image source]
Spade Cooley [image source]
Cooley menduga jika istrinya bermain curang dengan pria lain. Dan kecurigaan itu akhirnya terjawab. Cooley menemukan istrinya bersama pria lain. Karena marah dia akhirnya memukul istri berkali-kali hingga tewas. Bahkan dia sempat menekankan ujung rokok yang menyala pada kulit istri, untuk memastikan kematiannya.

Cooley beralasan jika istrinya terjatuh saat mandi, tapi polisi tak percaya dan memenjarakannya selama 8 tahun. Ketika Cooley memulai karir musik tahun 1969, dia ditemukan meninggal usai konser, serangan jantung membuatnya mengakhiri hidup dengan cepat.

3. William S. Burroughs, Penulis Yang Menembak Istri Saat Mabuk

William S. Burroughs adalah seorang novelis, dan cepenis dengan nama pena William Lee. Semasa hidup, William pernah menuntut ilmu di Harvard University untuk belajar Bahasa Inggris dan Antropologi. Setelah melakukan apa yang dia suka William memutuskan masuk menjadi anggota Angkatan Laut saat Perang Dunia ke-2.

William S. Burroughs [image source]
William S. Burroughs [image source]
Saat menjalani peran sebagai tentara, William mengalami sakau obat-obatan terlarang. Hal ini terus berjalan dan susah disembuhkan. Hingga pada tahun 1952, William membunuh istrinya yang bernama Joan Vollmer Adams. William mengaku jika itu adalah kecelakaan, dia tidak sengaja menembak istrinya saat mabuk. Namun pengadilan tetap memutuskan dia bersalah dan memenjarakannya. Akhirnya setelah sekian lama, William mengaku bersalah atas kejadian penembakan yang dilakukannya.

4. Michael Jace, Pembunuh Pada Serial TV Yang Membunuh Istrinya di Dunia Nyata

Michael Jace sangat terkenal dengan serial TV seperti The Shield. Dia juga menjadi bintang pada acara State of Play. Pada serial Cold Case, dia adalah mantan narapidana dalam kasus pembunuhan. Kejadian ini akhirnya terjadi juga pada dunia nyata.

Michael Jace [image source]
Michael Jace [image source]
Pada tahun 2014, Jace dipanggil Polisi Los Angeles karena diduga menembak istrinya hingga meninggal dunia. April Jace ditemukan di rumah dalam keadaan tak bernyawa. Banyak luka tembak di sekujur tubuh April. Setelah diintrogasi akhirnya Jace mengaku telah menghabisi istrinya sendiri.

5. Robert Blake, Aktor Yang Diduga Membunuh Teman Kencannya

Robert Blake adalah pemeran anak anak tahun 1930-an pada serial TV, Our Gang. Dia juga tampil pada film In Cold Blood dan acara TV Baretta. Blake menikah dengan Bonnie Lee Bakley. Bakley dikenal sangat gampang bermain dengan pria lain untuk mendapatkan uang.

Robert Blake [image source]
Robert Blake [image source]
Suatu hari Bakley ditemukan meninggal di mobil dengan tembakan pada tubuhnya. Blake diduga melakukan itu dengan motif cemburu, namun dia memiliki alibi yang sangat sempurna hingga akhirnya dia tidak dipenjara. Namun Blake harus membayar denda sebesar $ 30 juta untuk kehidupan anak Bakley.

6. Fay DeWitt, Aktris Komedi Yang Tega Menghabisi Suaminya

Fay DeWitt adalah seorang aktris komedian yang muncul pada Mork & Mindy dan Designing Women. Pada tahun 1965, dia dituduh membunuh suaminya sendiri yang bernama Ray Allen yang seorang penulis drama. Allen ditikam dari belakang menggunakan pembuka kertas hingga meninggal dunia.

Fay DeWitt [image source]
Fay DeWitt [image source]
Awalnya DeWitt menyangkal kejadian ini. Namun setelah dilakukan investigasi lebih dalam akhirnya terungkap fakta bahwa pasangan ini telah bercerai. Dan DeWitt benar-benar membunuh mantan suaminya. DeWitt sedang mabuk berat, dan kejadian mengerikan itu hanya upayanya membela diri dari serangan Allen.

7. Sid Vicious, Bassis Band Ternama Membunuh Pasangan Kencannya di Kamar mandi

Sid Vicious adalah seorang bassist dari band terkenal Sex Pistols. Diketahui jika Vicious menjalin hubungan dekat dengan Nancy Spungen, seorang wanita tunasusila. Keduanya diduga sedang mabuk heroin ketika menginap di Hotel. Paginya Spungen ditemukan meninggal di kamar mandi.

Sid Vicious [image source]
Sid Vicious [image source]
Vicious tidak mengakui perbuatannya. Dia sama sekali tidak sadar karena sedang mabuk heroin. Polisi akhirnya tidak menahannya. Sebulan berselang Vicious ditemukan meninggal dunia karena over-dosis obat-obatan terlarang.

Kejahatan dapat dilakukan oleh siapa saja, meskipun itu orang terdekat kita. Selalulah berhati-hati dengan orang lain. Dan yang tidak kalah penting lagi selalu berbuat baik kepada orang lain. Kejadian mengerikan semacam ini bisa kita hindari, atau bahkan tidak akan pernah terjadi sama sekali.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA