4 Selebriti Ini Malah Melarang Keras Anaknya Nonton TV

oleh Tetalogi
14:39 PM on Mar 7, 2016

Debat soal tayangan televisi yang tidak mendidik sepertinya tidak akan berhenti dalam waktu dekat ini. Banyak orang yang mulai sadar dan paham betul bahwa terkadang televisi juga punya pengaruh yang kurang baik untuk anak-anak. Terutama jika tidak dipilah-pilah terlebih dahulu apa yang akan ditonton.

Karena itulah, di Indonesia ada KPI dan lembaga sensor yang membantu agar apa yang disiarkan di televisi masih masuk kategori layak ditonton. Meskipun begitu KPI juga sering mendapatkan kritikan karena kadang ada beberapa tayangan yang dinilai tidak layak malah tetap dibiarkan. Karena itulah, orang tua juga perlu berperan aktif untuk mengatasi tontonan yang dinikmati anak-anak.

Baca Juga
5 Fakta Mengenai Kezia Toemion, Gadis Super Cantik yang Bikin Luluh Hati Cucu Soeharto
Inilah 7 Artis Impian ‘Netizen Boombastis’ untuk Dijadikan Pendamping Hidup, Pilihanmu Masuk?

Beberapa selebriti papan atas Hollywood saja terang-terangan melarang anak-anaknya nonton TV karena dinilai tayangan yang ditampilkan tidak sesuai. Lebih jauh lagi, ada juga yang dengan total tidak membeli TV sama sekali.

1. Megan Fox

Siapa tidak kenal dengan si cantik Megan Fox yang sempat berakting di film Transformers dan Teenage Mutant Ninja Turtles. Menjadi artis yang sering wara-wiri di televisi dan layar lebar tidak membuatnya membiarkan anak-anaknya begitu saja nonton TV. Megan Fox percaya bahwa televisi cuma berisi sampah.

Megan Fox dengan suami dan 2 anaknya [Image Source]
Megan Fox dengan suami dan 2 anaknya [Image Source]
Itulah kenapa ia tidak membiarkan dua anaknya nonton TV. Ia tidak pernah mengasuh anaknya di depan televisi. Memang lebih merepotkan, tapi ia percaya televisi terlalu berlebihan untuk anak karena selalu membombardir penontonnya dengan segala hal yang kadang juga tidak baik untuk anak. Tidak berhenti sampai di situ saja, ia bahkan melarang anaknya menggunakan internet atau bermain games komputer begitu saja.

2. Angelina Jolie

Angelina Jolie banyak menjadi sorotan bukan hanya karena karirnya sebagai seorang selebritis. Ia juga terkenal dengan kepeduliannya terhadap sesama dan kegemarannya untuk memberikan donasi dan bantuan.

Angelina Jolie bersama suami dan 6 anaknya [Image Source]
Angelina Jolie bersama suami dan 6 anaknya [Image Source]
Istri dari aktor Brad Pitt ini menjaga betul apa yang ditonton anak-anaknya. Karena itu ia juga tidak memiliki televisi di rumahnya. Tidak berhenti di situ saja, ia juga melarang anaknya mendengar apa lagi menirukan lagu-lagu Rihanna dengan lirik yang menggoda dan nakal.

3. Madonna

Penyanyi sukses Madonna terkenal sangat disiplin dalam mendidik anak-anaknya. Sama seperti Megan Fox, menurutnya TV adalah sampah dan ia melarang anak-anaknya menonton acara televisi.

Madonna dan putrinya, Lourdes [Image Source]
Madonna dan putrinya, Lourdes [Image Source]
Tidak cuma berhenti di urusan TV, Madonna juga tidak pernah memanjakan dua anaknya. Ia akan menghukum mereka jika sedikit saja melakukan kenakalan atau kesalahan. Masalah makanan juga diatur dan tidak boleh mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junkfood.

4. Julia Roberts

Artis papan atas Julia Roberts telah tampil di banyak film dengan cerita yang menarik. Tapi ternyata anak-anaknya belum pernah menonton film yang dibintanginya. Hal ini lantaran Julia Roberts memang melarang anak-anaknya menonton filmnya dan acara televisi lainnya.

Julia Roberts dan anak-anaknya [Image Source]
Julia Roberts dan anak-anaknya [Image Source]
Julia Roberts beralasan bahwa anak-anaknya masih terlalu muda untuk menonton film-film yang dibintanginya. Daripada menghabiskan waktu bersama di depan televisi, ia dan suami lebih suka mengajak anak-anaknya berkumpul dan membaca cerita bersama atau sekedar bermain dan ngobrol bersama. Ia dan keluarganya lebih suka membaca buku dan saling berbagi cerita daripada nonton TV.

Daripada langsung lepas tangan dan menyerahkan pilihan tontonan yang bermutu pada KPI, akan lebih baik jika orang tua langsung ikut turun tangan dan mendampingi anak. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama jika ingin membatasi tontonan anak-anak. Bisa dengan membaca buku, bermain atau melakukan hobi bersama-sama. Karena percuma juga teriak-teriak protes pada lembaga sensor kalau di rumah anaknya dibiarkan saja nonton acara TV yang jelas-jelas tidak mendidik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA