7 ‘Drama’ Selebritis yang Menuntut Orangtuanya Sendiri

oleh Guntur Aria
13:33 PM on Jun 8, 2015

Tugas utama orangtua adalah membimbing anak-anaknya supaya jalan di arah yang benar atau jadi orang yang sesuai dengan harapan. Namun ada kasus-kasus spesial, di mana orangtua akan memaksakan kehendak mereka dan melakukan hal apapun agar anaknya menuruti permintaannya.

Prahara-Keluarga-Selebriti

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Semakin sukses seseorang, seperti selebritis contohnya, sangat rawan untuk melupakan jasa-jasa orangtua mereka karena merasa sudah berada di atas dan tak butuh lagi yang namanya bimbingan. Dari sinilah sering terjadi ‘benturan-benturan’ tak diinginkan yang akhirnya menyebabkan pertengkaran hebat. Bahkan, ada kasus-kasus di mana para selebriti sampai┬ámenuntut orangtua mereka ke pengadilan loh! Siapa saja itu? Simak daftarnya berikut ini..

1. Aaron Carter

Tahun 2003 silam, penyanyi Aaron Carter menuntut orangtua-nya, Jane dan Robert Carter yang kala itu berperan sebagai manajernya sendiri. Aaron merasa ibunya telah menggunakan uang sejumlah 100 ribu dolar atau setara dengan 1,3 miliar rupiah tanpa sepengetahuannya. Lalu hubungan keluarga Aaron jadi lebih runyam, kala sang kakak Nick Carter juga mengambil keputusan untuk memutus hubungan dengan kedua orangtuanya atas alasan serupa.

Keluarga Carter
Keluarga Carter [imagesource]
Tragedi keluarga Aaron puncaknya terjadi pada tahun 2012, di saudara perempuan Aaron, Leslie Carter meninggal setelah terkena overdosis xanax. Nick, sang kakak kala itu memutuskan untuk tidak datang ke acara pemakaman karena orangtuanya sempat curiga jika Nick adalah pelaku pembunuh Leslie.

Setahun setelahnya, Aaron dilaporkan memiliki hutang sebesar 3,5 juta dolar atau setara 46 miliar rupiah, yang semuanya ia buat ketika berada di puncak popularitas. Padahal kala itu ia hanya menghasilkan 2 ribu dolar per minggu saja. Walhasil, Aaron resmi dinyatakan bankrut. Apakah ini yang namanya karma?

2. Macaulay Culkin

Mungkin si aktor satu ini bakal lebih kamu kenal dengan sebutan ‘pemeran film Home Alone’. Yup, Macaulay Culkin sudah jadi idola dunia sejak usianya masih sangat kecil karena perannya yang sukses besar di film spesial natal, Home Alone 1. Namun seperti kamu ketahui, aktor dari Home Alone seri ke-2 dan seterusnya sudah bukan lagi Culkin. Ke mana ia pergi?

macaulay culkin dan keluarga
macaulay culkin dan keluarga [imagesource]
Rupanya, Culkin dikabarkan terkena pengaruh obat-obatan terlarang dan mengalami depresi cukup berat setelah putus dari kekasihnya yang berusia 8 tahun, Mila Kunis. Situasi semakin buruk, Culkin berseteru dengan keluarganya karena masalah uang yang akhirnya naik hingga pengadilan. Kala itu, permintaan Culkin untuk menyimpan semua uangnya sendiri dikabulkan oleh pengadilan karena sebelumnya orangtua-nya mencoba untuk merebut uang sejumlah 11 juta dolar atau setara 145 miliar rupiah dari saldo Culkin. Hmm, kecil-kecil sudah pacaran dan punya tabungan segitu ya…

3. Gary Coleman

Seperti Macaulay Culkin, Gary juga merupakan aktor cilik yang bisa dibilang sukses berkat perannya di drama sitkom bertajuk Different Strokes yang tayang tahun 1978 hingga 1986. Kala itu, Gary meraup 100 ribu dolar atau setara dengan 1,3 miliar rupiah per episode-nya. Gary sendiri waktu itu tinggal bersama dengan orangtua yang mengadopsi dirinya.

gary coleman dan keluarga
Gary Coleman dan keluarga [imagesource]
Permasalahan lalu muncul tahun 1989 di mana Gary melaporkan orangtuanya ke pengadilan atas tuduhan penggunaan yang tak tepat akan asetnya. Setelah bertahun-tahun proses sidang berlangsung, Gary akhirnya sukses memenanginya dan mendapatkan total uang sejumlah 1.3 juta dolar dari orangtua adopsinya.

Naas bagi Gary, tahun 2010 ia meninggal di usia 42 tahun karena sebuah penyakit bernama epidural hematoma. Pemakaman Gary sendiri sempat ditunda-tunda karena perseteruan dari Gary dan kedua orangtua-nya yang hingga saat itu belum selesai. Aduh, uang kok sampai dibawa-bawa meski yang bersangkutan sudah mati? Dunia ini memang mengerikan!

4. Kobe Bryant

Siapa yang tak kenal dengan pemain basket dunia, Kobe Bryant? Meski kini sinarnya mulai redup, namun dulu ia merupakan salah satu raja-nya basket NBA. Di puncak popularitasnya, Kobe sempat terjerat masalah dengan orangtuanya perihal uang. Ceritanya, kedua orangtua Kobe diam-diam melelang beberapa barang berharga milik Kobe tanpa izin. Kobe pun langsung melaporkan hal itu ke pengadilan, meski akhirnya Kobe mengizinkan mereka untuk melelang 6 benda saja, yang kalau ditotal harganya bisa mencapai 500 ribu dolar atau setara dengan 6,6 miliar rupiah.

Kobe Bryant dan Ibunya
Kobe Bryant dan Ibunya [imagesource]
Kedua orangtua Kobe lalu menggunakan uang hasil penjualan itu untuk membeli sebuah rumah di Las Vegas. Merasa bersalah, mereka lalu menulis sebuah surat permintaan maaf resmi yang ditujukan untuk anaknya..

“Kami sangat menyesal dengan perbuatan kami, yakni melelang barang-barang Kobe. Kami minta maaf atas kesalah-pahaman dan luka yang kita berikan pada anak kami. Kami sangat menghargai dukungan keuangan yang diberikan Kobe dalam beberapa tahun terakhir,” tulis kedua orangtua Kobe.

5. Ariel Winter

Aktris cantik, Ariel Winter sudah berada di puncak popularitas ketika ia masih berusia 17 tahun. Sebelum kesuksesannya itu, Ariel sempat terjerat sebuah kasus hukum dengan ibunya sendiri, tepatnya ketika ia masih berusia 14 tahun.

Ariel Winter dan Ibunya
Ariel Winter dan Ibunya [imagesource]
Ibu dari Winter dituding telah melakukan kekerasan pada putrinya sendiri. Setelah menjalani sidang, hak asuh anaknya dicabut, sejak saat itu Winter hidup bersama dengan ayahnya, Glen Workan dan saudari perempuannya, Shanelle Gray. Setelah sidang selesai, sebuah tes dilakukan untuk menentukan apakah Winter benar-benar mengalami kekerasan dari ibunya. Meski Winter bersikukuh jika ibunya telah menyiksanya, namun hasil penelitian menyebut jika hal itu tak benar. Well, Winter saat itu masih berusia 14 tahun. Pantas kah ia disalahkan atas kasus ini?

6. Leighton Meester

Kisah hidup Leighton Meester bisa dibilang cukup unik, aktris dan penyanyi asal Amerika itu lahir di dalam penjara ketika ibunya Constance Meester ditangkap karena penyalahgunaan obat terlarang. Lalu ketika Leighton berusia 25 tahun, atau tepatnya tahun 2011 kemarin, ia melaporkan sang ibu ke pengadilan karena permasalahan uang.

Leighton dan Constance
Leighton dan Constance [imagesource]
Constance dituding telah menyalahgunakan uang sejumlah 7500 dolar atau setara 99 juta rupiah yang ia kirim untuk adiknya, Lex. Padahal uang itu seharusnya digunakan untuk penyembuhan Lex yang tengah menderita penyakit cukup parah. Uangnya malah digunakan sang ibu untuk melakukan hair extension, suntik botox, dan operasi plastik. Well, nggak salah dong ia dilaporkan oleh anaknya sendiri.

7. The Kardashians

Kardashians adalah salah satu keluarga selebriti yang paling sukses, namun juga ‘kejam’. Trio yang terdiri atas Kim, Khloe, dan Kourtney itu sempat murka besar tahun 2013 silam ketika mereka mengetahui ibu tirinya, Ellen telah menjual potongan dalam diary Kardashians sejak tahun 2003 pada media.

Kardashians
Kardashians [imagesource]
Tentu saja Kardashians tak tinggal diam. Mereka melaporkan Ellen ke pengadilan dan memaksa para pembeli halaman itu untuk mengembalikan semuanya. Sayangnya, meski berhasil dikembalikan, beberapa catatan penting dalam diary itu sudah terlanjur terkuak ke publik, seperti bagaimana ibu kandung mereka, Kris Jenner telah menelantarkan anak-anaknya dan selingkuh dengan pria lain. Bukan keluarga Kardashians memang kalau tidak penuh sensasi!

Kadang ketenaran memang membuat orang lupa akan kulitnya, lupa akan siapa yang telah membesarkan mereka selama hidupnya dulu. Namun jika memang orangtua kita sendiri sudah keterlaluan, apakah pantas jika kita sampai melaporkannya ke pengadilan? Tulis komentarmu di bawah ya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA