Pernah Dengar Selebriti Dipecat Dari Pekerjaannya? Ternyata Ada Lho!

oleh Tetalogi
15:27 PM on Jul 31, 2015

Kamu pasti pernah kan nonton film serial atau sekuel dan ternyata mendapati tokoh favoritmu diganti perannya oleh orang lain? Nah, hal seperti ini ternyata nggak jarang terjadi, lho di dunia perfilman. Salah satu penyebabnya adalah karena aktor tersebut dipecat dari produksi.

Beberapa aktor dipecat bukan karena masalah yang benar-benar serius, tapi lebih karena alasan konyol! Aktor siapa saja ya yang dimaksud?

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

1. James Purefoy

Aktor James Purefoy adalah aktor Inggris yang terkenal dengan perannya di film serial fantasi tahun 2009, Rome sebagai Mark Anthony. Ia juga terkenal berkat film serial The Following sebagai Joe Carroll, seorang profesor yang berubah menjadi pembunuh berantai.

James Purefoy [Image Source]
James Purefoy [Image Source]
Nah, James Purefoy ini ternyata sempat dikontrak untuk membintangi film V for Vendetta. Tapi kabarnya, ia dipecat dari produksi film tersebut gara-gara nggak mau memakai topeng seperti yang ditunjukkan di film. Mungkin dia nggak mau menyembunyikan wajah tampannya.

2. Megan Fox

Siapa sih yang nggak kenal dengan artis dan model cantik Megan Fox? Ia sempat memerankan Mikaela Banes di film Transformers dan Transformers: Revenge of the Fallen. Tapi, ia tidak muncul lagi di sekuel selanjutnya dan perannya digantikan oleh model Victoria’s Secret, Rosie Huntington-Whiteley.

Megan Fox [Image Source]
Megan Fox [Image Source]
Ternyata, digantikannya Megan Fox ini tidak lain karena ia dipecat dari produksi film Transformer. Masalahnya adalah karena seseorang mendengarnya mengatakan bahwa sutradara Tansformer, Miachel Bay, ‘seperti Hitler’. Wah, jaga ucapan ya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Stuart Townsend

Stuart Townsend adalah aktor dan direktor asal Irlandia. Ia sempat bermain dalam film adaptasi Queen of the Damned dan The League of Extraordinary Gentlemen. Nah, ternyata ia juga sebenarnya direncanakan untuk memerankan Aragorn dalam film trilogi Lord of The Rings, namun akhirnya perannya digantikan oleh Viggo Mortensen.

Stuart Townsend [Image Source]
Stuart Townsend [Image Source]
Stuart Townsend ini bahkan sampai menghabiskan waktu 8 minggu untuk berlatih bertarung dengan pedang agar lebih bisa menghayati perannya nanti. Sialnya, bahkan sebelum dimulai hari pertama syuting, ia tiba-tiba dipecat dari perannya. Alasannya karena Stuart terlihat terlalu muda untuk peran Aragorn. Harusnya sih pihak studio nggak membiarkannya berlatih untuk perannya jika mereka belum yakin dengan pemerannya.

4. Madonna

Sebelum menjadi diva pop seperti sekarang ini, Madonna juga pernah mengalami masa-masa sulit dalam karirnya. Saat ia masih bekerja sebagai seorang penari yang berusaha bertahan di dunia musik, ia juga sempat mendapatkan pekerjaan sampingan di Dunkin’ Donuts, tapi itu juga nggak bertahan lama, hanya satu hari saja!

Madonna [Image Source]
Madonna [Image Source]
Di hari pertamanya bekerja yang juga menjadi hari terakhirnya, Madonna tidak sengaja menyemprotkan jelly ke pelanggan saat ia membuat isian donat. Saat itu juga ia langsung dipecat. Namun sepertinya ini merupakan salah satu kegagalan yang harus dilalui Madonna untuk bisa mencapai puncak seperti sekarang ini.

5. Richard Gere

Siapa sangka bahwa bintang besar seperti Richard Gere dan Sylvester Stallone pernah bersinggungan yang membuat Richard Gere dipecat dari perannya. Suatu ketika, Richard Gere dan Sylvester Stallone dikontrak untuk berakting bersama dalam film The Lords of Flatbush. Saat itu, keduanya masih belum terlalu terkenal di Hollywood.

Richard Gere [Image Source]
Richard Gere [Image Source]
Kabarnya, Gere menumpahkan mustard di celana Stallone saat keduanya makan di mobil Stallone. Akhirnya, Stallone kemudian menyikut wajah Gere sebelum mengusirnya keluar dari mobil. Tentu reaksi Stallone ini terlalu berlebihan untuk kesalahan kecil, jadi mungkin sebenarnya keduanya sudah punya masalah pribadi sebelum insiden ini. Sylvester Stallone kemudian memberi peringatan pada sutradara dan mengancam ia atau Richard Gere yang harus pergi. Akhirnya, Gere dipecat.

6. Eddie Vedder

Kita mengenal Eddie Vedder sebagai vokalis Pearl Jam. Tapi seandainya dia nggak dipecat dari pekerjaan aslinya, dia mungkin nggak akan pernah menjadi legenda di dunia musik seperti sekarang ini.

Eddie Vedder [Image Source]
Eddie Vedder [Image Source]
Suatu ketika, Eddie Vedder masih bekerja sebagai seorang security guard. Nah, di tengah-tengah waktu bekerjanya, ia justru bermain gitar solo. Akhirnya ia kemudian langsung dipecat dari pekerjaanya sebagai security guard.

7. Ryan Gosling

Melihat sosok keren Ryan Gosling, rasanya aneh kalau dia dipecat dari perannya dalam sebuah film, tapi ya itulah kenyataannya. Aktor asal Kanada ini dipecat dari filmnya The Lovely Bones gara-gara berat badannya yang naik.

Ryan Gosling [Image Source]
Ryan Gosling [Image Source]
Untuk perannya di film tersebut, Ryan Gosling memang memutuskan untuk menambah berat badannya agar ia terlihat lebih dewasa. Tapi ternyata sutradara tidak setuju dengannya dan ia langsung dipecat dari film tersebut dan digantikan oleh Mark Whalberg.

8. Christian Bale

Siapa sih yang nggak kenal dengan Christian Bale? Sosoknya yang gagah mampu memerankan karakter superhero Batman dengan sangat menarik. Nah, selain berperan di film Batman, ia juga pernah dikontrak untuk memerankan Patrick Bateman di film American Psycho. Film ini menceritakan tentan seorang pekerja Wall Street tahun 1980 yang memiliki alter ego psikopat.

Christian Bale [Image Source]
Christian Bale [Image Source]
Nah, ceritanya, Christian Bale dipecat dari perannya di film American Psycho ini, namun nggak ada yang tahu apa alasannya. Akhirnya, Leonardo DiCaprio ditunjuk untuk menggantikannya, tapi karena kesuksesan film Titanic, ia harus mundur. Ewan McGregor kemudian ditawari peran Patrick bateman, tapi ia menolaknya. Karena kehabisan pilihan, akhirnya pihak studio kembali meminta Christian Bale untuk bermain di American Psycho.

Nah, itu tadi beberapa selebriti yang pernah dipecat dari pekerjaannya. Memang, selebriti sebenarnya juga sama dengan masyarakat lainnya, mereka juga bisa dipecat dari pekerjaannya sama seperti orang-orang lainnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA