Siapa sangka Jauh Sebelum Tenar, Selebriti Dunia Ini Dulunya Pernah Bekerja di Restoran Cepat Saji!

Mereka juga rela dan tak sungkan kok memulai semuanya dari awal sebelum dapat meraih kesuksesan.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
18:00 PM on Jun 15, 2017

Kita barangkali kerap iri terhadap para pesohor dunia yang kehidupannya serba glamor dan mewah. Pakaian, tas, hingga jam tangan yang serba berlabel merk ternama, ke mana-mana naik mobil sport yang harganya miliaran, belum lagi rumah mereka yang bak istana semakin meyakinkan kita kalau mereka sudah kaya raya sejak pertama kali lahir ke dunia.

Namun, anggapan tersebut tak selalu benar. Banyak kok para selebriti yang memulai kariernya dari nol. Tak sedikit pula yang dulunya mengenyam pendidikan di sekolah standar dan hidup serba biasa saja. Beberapa di antara mereka bahkan pernah mencicipi pekerjaan yang jauh dari kata layak dengan keadaan mereka saat ini, bekerja di restoran cepat saji. Seperti halnya kelima selebriti di bawah ini.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

1. Queen Latifah – Burger King

Namanya mungkin tak setenar Oprah Winfrey atau Whitney Houston. Tapi, talenta Queen Latifah sama-sama disegani di dunia hiburan Amerika Serikat, khususnya dunia musik. Ternyata, jauh sebelum ia masuk menjadi nominator Golden Globe hingga Grammy Award, wanita berusia 47 tahun ini pernah bekerja di resto cepat saji.

Queen Latifah. [Image Source].
Kepada majalah Parade, ia menuturkan bahwa saat berumur 15 tahun, ia pernah bekerja di restoran waralaba Burger King. Hal ini ia lakukan bersama saudara lelakinya demi sekadar menyambung hidup. Pekerjaan itu ia selingi dengan bergabung di sebuah klub Hip Hop. Kini, ia kembali ke industri makanan cepat saji. Bukan sebagai pegawai tentunya, namun sebagai pemilik restoran pribadinya yang bernama Fatburger, di Miami, Florida.

2. James Franco – McDonald’s

Bagi para pecinta film tanah air, wajah yang satu ini pasti tak asing ya. Penampilan James Franco bisa kamu saksikan dalam film-film keren macam Spider-Man, 127 Hours, Rise of the Planet of the Apes, hingga yang paling terkenal, The Interview sebagai presenter yang mewawancarai “Kim Jong Un.”

James Franco. [Image Source].
James juga dulunya pernah lho bekerja di restoran junk food, khususnya ketika ia masih meniti karier sebagai aktor. Ia pun melamar ke McDonald’s dan diterima untuk bekerja sebagai pramusaji di bagian drive-thru. Sebagai seorang pegawai McD, James punya pengalaman cukup unik. Ia seringkali melayani para konsumen dengan akses dan bahasa berbeda seperti Perancis dan Italia. Untung saja, para konsumen tak risih dengan tingkah usilnya.

3. Brad Pitt – El Pollo Loco

Mantan istri Angelina Jolie dengan kadar ketampanan yang aduhai ini dulunya juga pernah bekerja di restoran cepat saji. Jika artis-artis di atas bekerja sebagai pramusaji atau juru masak, nasib Brad Pitt sedikit lebih “ngenes” sekaligus menggelikan.

Brad Pitt. [Image Source].
Aktor yang pernah menggondol piala Golden Globe ini pernah merasakan perihnya diabaikan orang-orang kala berpakaian sebagai maskot ayam restoran El Pollo Loco. Profesi konyol ini pernah ia lakoni sekitar tahun 80-an di restoran cabang California. Hebat ya, bahkan sejak dulu Brad Pitt sudah berlatih untuk menghibur orang.

4. Rachel McAdams – McDonald’s

Pernah beradu akting dengan pria idaman wanita, Ryan Gosling dalam film romantis The Notebook, Rachel McAdams juga punya status sebagai eks pegawai restoran fast-food. Rachel pernah bekerja di McDonald’s Kanada selama tiga tahun sebelum akhirnya ia merantau ke negeri Paman Sam.

Rachel McAdams. [Image Source].
Rachel sebenarnya heran kenapa manajemen resto terus mempertahankan dirinya. Padahal, sebagai seorang pramusaji ia adalah orang yang malas dan sering melamun kala bekerja. Dan ternyata, belakangan pihak manajemen mengatakan bahwa suara merdu serta tampang Rachel yang cantik itu dianggap sebagai magnet yang membuat pelanggan untuk datang lagi dan lagi ke restoran tersebut.

5. Barrack Obama – Baskin Robbins

Mantan Presiden Amerika Serikat yang baru-baru ini mendeklarasikan rencananya untuk “mudik” ke Indonesia, Barack Obama, juga pernah mengalami nasib yang sama. Jauh sebelum ia merasakan kursi empuk kepresidenan di Gedung Putih, ia pernah bekerja di sebuah kedai cepat saji yang khusus menyediakan es krim, Baskin Robbins.

Barack Obama. [Image Source].
Ternyata, pekerjaan ini adalah pekerjaan pertama baginya. Saat itu ia bekerja di daerah Honolulu, Hawaii. Baskin Robin juga punya kedudukan spesial baginya. Itu karena di kedai yang sama pula yang berlokasi di Chicago, ia untuk pertama kalinya mencium seorang wanita bersahaja yang kelak menjadi tambatan hatinya, Michelle Obama.

Itulah lima selebriti yang tak dinyana pernah bekerja di resto cepat saji jauh sebelum mereka mereguk ketenaran yang banyak membuat iri semua orang ini. Mereka sudah membuktikan bahwa kesuksesan yang mereka raih bukanlah pemberian orang tua atau mukjizat semata. Ada perjuangan ekstra keras yang harus mereka lalui sebelum akhirnya dapat berada di tempat yang mereka impikan saat ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content