Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya

oleh Ayu
10:17 AM on Jan 22, 2015

Ini bukan aksi yang terjadi dalam sebuah film drama. Yang lebih mengejutkan lagi, aksi nekat ini dilakukan oleh seorang anak kecil yang berusia 6 tahun. Bisa dibayangkan bagaimana besarnya keberanian anak tersebut?

Seperti dilansir dari Shanghaiist (20/1), bocah yang bernama Haiwen ini menjadi seorang pahlawan dalam sebuah tragedy kebakaran yang meluluh lantakkan rumahnya di Heilongjiang, China, pekan lalu. Kejadian ini bermula saat Haiwen baru saja pulang sekolah. Ia mendapati rumahnya terbakar dan tanpa pikir panjang, bocah ini nekat menembus api untuk masuk ke dalam rumahnya.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya 1 SHANGHAIIST
Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya 1 SHANGHAIIST

Rupanya, Haiwen ingin menyelamatkan kakeknya dalam kejadian naas tersebut. Saat ia masuk, benar saja, kakeknya sudah tak sadarkan diri di dalam rumah yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran yang tadinya sempat ingin menghalau Haiwen, akhirnya ikut masuk ke dalam rumah dan membantu menyelamatkan kakek itu.

Keduanya diselamatkan oleh orang-orang yang ikut menyelamatkan kakek dan cucu ini. Namun sayang, menurut informasi dari Shanghaiist, seberapa jauhpun Haiwen dan orang-orang sudah berusaha menolong, kakek tersebut memang sudah tak bisa diselamatkan nyawanya. Sementara itu, Haiwen menderita luka bakar di 25% bagian tubuhnya karena aksi patriotiknya tersebut.

Saat ini, Haiwen sedang menjalani perawatan untuk mengobati luka bakarnya. Sementara kedua irang tua Haiwen belum mau menceritakan kenyataan pedih bahwa kakeknya tak terselamatkan dalam tragedy kebakaran. Namun mereka bersyukur anaknya selamat dan cukup bangga karena putra mereka begitu berani. Ayah dan ibu Haiwen masih menjaga perasaan anaknya agar tetap semangat, seiring dengan masa penyembuhan.

Meski nyawa kakeknya tak tertolong, namun usaha Haiwen menyelamatkan kakek yang terjebak dalam kebakaran itu sungguh mengharukan hati netizen. Mereka mendoakan saat Haiwen mengetahui kakeknya sudah tiada, anak pemberani itu bisa tabah dan tegar menerimanya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 8 Ilustrasi Kocak yang Membuktikan Dunia Berubah ke Arah yang Lebih Buruk, Setuju?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA