7 Kisah Selamat dari Maut Yang Menakjubkan

oleh titi
10:56 AM on Apr 5, 2015

Beberapa dari kita memang memiliki pengalaman luar biasa tentang selamat dari maut. Beberapa orang di bawah ini bahkan telah menceritakan kisah mereka tentang bagaimana bisa keluar dari pengalaman mengerikan itu. Sebagai makhluk berempati kita pasti membayangkan bagaimana kita bisa selamat dari kondisi yang sama. Mungkin tidak bisa dibayangkan bagaimana kita akan mengatasi hal tersebut.

Baca Juga :7 Ritual Paling Aneh yang Ada di Seluruh Dunia

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Hanya pengalaman, naluri dan insting yang mungkin bisa membawa kita selamat dari maut. Tapi dari kita pasti percaya jika keajaiban yang membawa mereka tetap hidup hanyalah keberuntungan dan takdir dari Yang Maha Kuasa. Entah bagaimana mereka bertahan di kondisi semacam itu, memang sangat sulit untuk dibayangkan.

1. Selamat Meski Disiksa

John McCain menghabiskan sebagian hidupnya sebagai tahanan perang, tetapi tidak banyak yang tahu bagaimana ia menghadapi kesulitan yang dialaminya. Ketika pesawat yang dikemudikannya tertembak rudal selama perang di Hanoi, Vietnam Utara, Ia terpaksa menyelamatkan diri dengan meluncurkan dirinya.

Selama peluncuran ia mengalami patah di kedua lengan dan kakinya. John juga hampir tenggelam di perairan karena kondisinya yang lemah. John akhirnya tertangkap dan menjadi tawanan Vietnam Utara. Sebagai tawanan, pria tersebut diinterogasi dan disiksa untuk membocorkan informasi yang ia ketahui. Dengan keadaan terluka John terus disiksa dan tidak mendapat perawatan sedikit pun.

John McCain (c) cloudfront
John McCain (c) cloudfront

Saat ditawari perlakuan istimewa karena ayahnya menjabat sebagai petinggi Angkatan Darat Amerika Serikat, John menolak kecuali semua tahanan menerima perlakuan yang sama. John akhirnya mendapatkan metode penyiksaan berat termasuk dipukuli setiap dua jam selama berminggu-minggu sampai ia menandatangani propaganda anti Amerika.

Meski bertahun-tahun telah berlalu, John tetap mendapat penyiksaan di dalam tahanan karena ia menolak mendukung Vietnam utara. Setelah hampir lima setengah tahun sebagai tawanan perang. John akhirnya bebas. Akibat luka yang diderita hingga kini, John tidak bisa mengangkat tangannya ke atas kepala karna cidera yang diterima selama dipenjara.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA