5 Sekte yang Pernah Muncul di Indonesia Ini Menjalankan Seks Bebas

oleh Tetalogi
15:16 PM on Mar 2, 2016

Sekte-sekte dan aliran yang dianggap sesat beberapa kali sempat menggegerkan Indonesia. Ada yang mengakui pemimpinnya sebagai Tuhan, ada juga mengajarkan cara-cara beribadah yang tidak wajar atau menyimpang. Ngerinya lagi, ada juga beberapa sekte yang mengajak seks bebas.

Di Indonesia ternyata juga pernah bermunculan beberapa sekte seks bebas sejak lama. Keberadaannya terkadang sulit diungkap karena mereka bergerak secara terselubung. Tapi beberapa diantaranya berhasil diungkap dan diringkus.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Sekte Surga Adn

Sekte Surga Adn dipimpin oleh seorang pria bernama Ahmad Tantowi. Pada tahun 2010 lalu, ia ditangkap bersama 8 orang pengikutnya karena menyebarkan sekte ini. Mantan pengikut sekte ini mengaku bahwa mereka juga tidak menjalankan sholat karena bisa digantikan dengan membangun rumah istana di tempat tinggal mereka.

Ahmad Tantowi [Image Source]
Ahmad Tantowi [Image Source]
Tidak berhenti sampai di situ saja, aliran ini mengajarkan penyucian dosa untuk para gadis dengan cara disetubuhi. Untungnya mereka akhirnya berhasil ditangkap dan penyebarannya bisa dengan segera dihentikan.

2. Sekte Satria Piningit Weteng Buwono

Sekte ini didirikan oleh Agus Imam Solihin dan dianggap sesat karena melanggar perintah agama Islam. Pria yang mengaku sebagai Imam Mahdi ini juga mengajarkan agar meninggalkan sholat dan puasa. Gilanya lagi, bersama dengan pengikutnya, mereka bersetubuh bersama-sama dalam satu ruangan.

Agus Imam Solihin [Image Source]
Agus Imam Solihin [Image Source]
Warga yang gerah dengan aktivitas sekte ini akhirnya mengusir Agus dan pengikutnya yang membuat padepokan di Permunas III Bekasi Timur. Mereka sempat pindah ke daerah Pasar Minggu, tapi akhirnya Agus ditangkap dan dihukum penjara 2 tahun 6 bulan.

3. Sekte Children of God

Sekte ini bermula pada tahun 1968 di Amerika Serikat dan didirikan oleh David Berg. Bagi pengikutnya, Berg dianggap sebagai nabi. Tapi karena dilarang berdiri, sekte ini sempat berganti-ganti nama. Ajaran ini ternyata juga sempat beredar di Bandung, Jakarta, dan beberapa kota lain.

Sekte Children of God di Amerika [Image Source]
Sekte Children of God di Amerika [Image Source]
Ajaran mereka membolehkan bersetubuh dengan bebas. Menurut mereka, Yesus diyakini sebagai hasil hubungan antara Allah dan Maria. karena itulah mereka melakukan persetubuhan sebagai cara untuk memperlihatkan kasih Tuhan. Tapi karena hal ini pulalah ajaran ini dianggap sesat.

4. Sekte Titisan Syekh Malik

Sekte ini diajarkan oleh seorang pria yang dipanggil Ben yang mengaku sebagai titisan Syekh Malik. Ajaran ini dengan segera dianggap sesat karena tidak menjalankan sholat dan hanya melakukan ritual di tiang yang dibalut kain putih di sebuah masjid.

Ilustrasi Sekte [Image Source]
Ilustrasi Sekte [Image Source]
Yang lebih bikin heboh lagi, sekte yang beredar di Majalengka ini malah mengijinkan anggotanya untuk menikahi wanita yang sudah bersuami. Dengan segera sekte ini diselidiki dan Ben dicari oleh kepolisian dan ketua MUI setempat. Namun keberadaannya tidak diketahui.

5. Sekte Hakekok

Aliran sesat ini terungkap pada 2009 lalu di Kabupaten Pandeglang, Banten. Aliran ini dianggap menyesatkan karena ritualnya yang nyeleneh dan mengijinkan hubungan badan antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrimnya.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Karena meresahkan masyarakat, Ketua MUI Banten yaitu KH Aminudin Ibrohim mendesak agar aliran ini segera ditindak tegas. Dengan bantuan aparat kepolisian, sekte ini akhirnya berhasil dibubarkan.

Sulit dipercaya bahwa sekte sesat yang mempraktikan persetubuhan ternyata juga pernah terjadi di Indonesia hingga beberapa kali. Cara bergerak yang diam-diam membuat sekte seperti ini sulit dilacak. Namun bagi masyarakat luas, sebelum dengan mudah mengikuti sekte, kelompok atau organisasi tertentu, ada baiknya jika mencari tahu seluk beluk mereka terlebih dahulu. Jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang pada akhirnya hanya akan merugikan diri sendiri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA