Lima Hal Kocak yang Hanya Ada di Sekolah-Sekolah Indonesia

oleh Centralismo
10:00 AM on Feb 13, 2015

Salah satu dari masa-masa terbaik di hidup kita adalah masa-masa dimana kita masih duduk di bangku sekolah. Masa-masa sekolah paling tipikal di Indonesia adalah masa sekolah dimana kita belajar di ruang kelas yang sederhana, dengan teman yang hampir selalu berisik dan guru-guru yang demikian sabar.

Sistem pendidikan di Indonesia memang agak berbeda dengan negara-negara lain. Kita memiliki beberapa peraturan dan kebiasaan yang tidak dimiliki oleh negara lain. Berikut ini adalah beberapa video yang mungkin akan mengingatkan anda akan berharganya masa-masa sekolah yang telah kita lalui.

Baca Juga
5 Fakta Kehidupan Muslim di Negara Mayoritas Yahudi Israel yang Ternyata Adem Ayem
Jangan Mudah Terpesona Lihat Cewek Cantik! Karena ‘The Power Of Make Up’ Bisa Menipu, Nih Buktinya

1. Hukuman Menyanyi Lagu Wajib

Ini adalah salah satu hukuman yang sering diterima anak-anak SD, menghapalkan lagu wajib. Lagu wajib adalah lagu bertema kebangsaan yang harus dihapalkan anak-anak sekolah di Indonesia sebagai perwujudan rasa nasionalisme. Lagu-lagu wajib yang terkenal antara lain Garuda Pancasila, Berkibarlah Benderaku, Maju Tak Gentar dan lain-lain.

https://www.youtube.com/watch?v=ZxGmA1FeHWs

Dalam video ini tampak seorang anak SD berusaha keras untuk menyanyikan lagu wajib di depan kelas. Meski sudah membawa contekan berupa buku teks, namun bocah lucu ini masih salah dalam melantunkan nada yang tepat. Teman-teman sekelas mulai menertawainya sementara si guru berusaha mengkoreksi dengan sabar.

Selanjutnya : 2. Razia Potong Rambut

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA