Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Buat Menghibur Diri Pasca Patah Hati

oleh Admin
14:07 PM on Dec 18, 2015

Untuk kamu yang sedang berdiam diri dan berlinang air mata karena patah hati. Hello 🙂 Aku tau bagaimana rasanya harus rela melepaskan seseorang yang sangat dicintai. Atau disakiti oleh dia yang sudah kita percayai. Berharap pada manusia memang kebanyakan menuai kekecewaan, dan itu tak bisa kita hindari.

Yuk sekarang bangkit, atau istilah kekiniannya: move on. Tenang, hidupmu masih panjang. Masih banyak yang bisa kamu lakukan dan mari menghibur diri, biar nggak kelamaan patah hati:

Baca Juga
Bukan Kegembiraan, 4 Lomba Agustusan Ini Justru Berakhir dengan Tragedi
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah

Make Over Yourself

Lihat dirimu di cermin, kantung mata semakin hitam karena kebanyakan menangis. Wajah kurus dan cekung karena tak nafsu makan. Tubuh lunglai seolah mayat hidup. Ayo berubah, bagaimana kamu bisa menjelang hari yang ceria jika dirimu dalam kondisi seperti itu?

Sesekali Dandan Biar Orang Lain 'Pangling'
Sesekali Dandan Biar Orang Lain ‘Pangling’ [via]
Make over bisa bikin kamu happy, trust me. Potong rambut atau ubah warna rambut misal. Beli baju baru yang selama ini kamu pengen dan belum keturutan. Nggak masalah kok spend money di saat-saat kayak sekarang. Lihat deh setelah kamu mengubah gaya berpenampilan, pasti ngerasa lebih percaya diri dan sedikit menghilangkan kesedihan.

Traveling is the Best Way to Heal Broken Heart

Banyak orang yang ngambil cuti atau meliburkan diri dari kuliah, lalu pergi traveling selama 1-2 minggu untuk refreshing abis patah hati. Jalan-jalan ke tempat baru, ganti suasana bisa bikin pikiran lebih tenang dan perasaan juga damai. Apalagi kalau ke pantai atau gunung yang sepi, kamu bisa menyendiri dan menghirup udara segar sepanjang hari.

Jalan-Jalan Sejauh Mungkin, Lihat Hal-Hal Baru
Jalan-Jalan Sejauh Mungkin, Lihat Hal-Hal Baru

Jika bisa, maka pergilah liburan. Jalan-jalan akan sedikit menghapus luka hati yang dalam. Setidaknya, kamu menyadari bahwa dunia tidak sesempit itu. Banyak hal yang bisa kamu explore daripada menangisi masa lalu.

Pulang ke Rumah, Orangtuamu Menunggu

Di perantauan, merasakan kegelisahan hati yang tak kunjung mereda, rasanya luar biasa galaunya. Kenapa kamu nggak pulang ke rumah, bertemu dengan Ayah dan Ibu, lalu bersandar di bahu mereka? Orangtua pasti senang banget kalau kamu pulang, dan berbagai rasa dengan mereka.

Pulang dan Curhat Sama Ibu
Pulang dan Curhat Sama Ibu [via]
Jangan ragu untuk bercerita pada orang yang telah mengenalmu sejak bayi. Ayah dan Ibumu adalah orang yang paling tau, bagaimana cara membuatmu damai. Masakan Ibu, gurauan Ayah, nasihat nenek, perhatian kakek, all you need is your family. Daripada bersedih di kota orang, mendingan senang-senang di rumah kan?

Hanya Tuhan Tempatmu Kembali

Kedamaian hanya bisa ditemukan dari diri sendiri, begitu kata pepatah. Namun bagaimana  bisa kita tidur nyenyak jika relung hati ini kosong tanpa ada kedekatan pada sang pencipta? Ayo beribadah, mengadu pada Tuhan adalah keputusan yang paling tepat.

no Caption Needed
no Caption Needed [via]
Berserah diri pada Tuhan, yakinlah bahwa segala yang telah Ia gariskan adalah yang terbaik. Jangan ragu menangis di hadapan Nya, karena kita manusia. Saat kamu dekat dengan sang pencipta, maka keikhlasan akan datang dengan sendirinya.

Kamu nggak akan bisa memutar kembali waktu agar segala hal yang menyakitkan nggak terjadi. Tapi punya banyak semangat untuk kembali bahagia. Never give up, let it flow, let it go.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA