5 Desain Sekat Meja Ini Bikin Kamu Serasa Nggak Lagi Kerja di Kantor

oleh Rahma Muliani
08:01 AM on Jan 30, 2016

Biasanya meja-meja karyawan di perkantoran itu, masing-masing diberi pembatas atau sekat. Sekat itu dibuat dengan tujuan agar masing-masing dari karyawan dapat bekerja lebih fokus. Selain itu, dengan adanya sekat itu ruangan kantor terlihat lebih rapih dan juga indah.

Tapi kali ini, ada beberapa desain sekat meja kantor yang sangat unik. Seperti yang dilansir di Oddee.com, ruangan kantor kini tidak hanya rapih dan juga indah, tetapi juga terlihat keren dan modern. Yuk kita simak saja langsung desain-desain sekat yang sangat keren tersebut.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Penyekat Berbentuk UFO

Desain sekat meja kantor unik yang pertama adalah berbentuk layaknya kaca pesawat UFO. Sekat itu berbentuk setengah lingkaran. Jadi saat sedang duduk di meja kerjanya, karyawan akan serasa berada di dalam pesawat UFO.

Penyekat UFO [image source]
Penyekat UFO [image source]
Disetiap meja juga terdapat pohon-pohon buatan yang membuat ruangan kantor begitu sedap dipandang. Gambar di atas ini adalah ruangan dari sebuah kantor yang berada di Paris, The offices of Pons + Huot. Gimana gak betah nih kalo tempat kerjanya nyaman banget begini.

2. Disekat dengan Aquarium

Kalau sebelumnya sekat meja terbuat dari kaca yang dibuat berbentuk setengah lingkaran, kalau dikantor yang satu ini sekat mejanya berbentuk persegi panjang. Masing-masing meja dipasang sedemikian rupa hingga membentuk zigzag.

Penyekat Akuarium [image source]
Penyekat Akuarium [image source]
Uniknya nih, pada sekat tersebut terdapat sedikit ruangan yang diisi air dan juga ikan. Ya, sekat tersebut kini telah menjadi aquarium. Boleh banget nih idenya, buat mengusir rasa jenuh saat bekerja. Kalau lagi suntuk sama kerjaan, kita bisa sedikit bermain-main sama ikan dari luar kaca nih.

3. Penyekat dari Botol

Setiap kantor pasti mempunyai ide tersendiri dalam mendesain ruangannya. Seperti sebuah kantor yang ada di New Jersey ini, yang menggunakan botol-botol bekas untuk mendesain ruangan kantornya terlihat lebih keren dan lebih nyaman bagi para karyawannya.

Penyekat Botol [image source]
Penyekat Botol [image source]
Botol-botol bekas itu disusun, disambung dan dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi penyekat meja karyawan yang sangat unik. Kebukti deh, kalo kita emang kreatif, barang bekas pun bisa menjadi sesuatu yang keren dna berguna kan.

4. Penyekat dari Dinding Pesawat

Bekerja di dalam pesawat? Hemm, kedengarannya cukup unik nih. Tapi sebagian orang mungkin akan kesulitan nih, karena tidak semua orang mampu bertahan lama di dalam pesawat. Ada yang pusing dan ada juga yang merasa mual.

Penyekat Dinding Pesawat [image source]
Penyekat Dinding Pesawat [image source]
Tapi, kalau ruangan kantor yang dibuat seolah-olah seperti di dalam pesawat, rasanya tidak akan masalah. Malah mungkin akan begitu nyaman nih. Seperti yang terlihat pada foto di atas, dinding-dinding pesawat lengkap dengan jendelanya itu menjadi penyekat meja karyawan.

5. Dinding Penyekat diberi Tanaman Hijau

Biasanya penyekat hanyalah berbentuk papan yang terbuat dari bahan yang sama dengan meja Tapi kalau yang satu ini, pada penyekat tersebut terdapat tanaman hijau yang hidup. Tentunya ini aka membuat ruangan begitu indah, sejuk dan sedap di pandang mata.

Penyekat Tanaman Hijau [image source]
Penyekat Tanaman Hijau [image source]
Tanaman pada penyekat itu mempunyai sistem penyiraman yang otomatis. Jadi para karyawan tidak perlu repot-repot menyiramnya, apalagi takut kalau air akan membasahi meja kerja. Konsep ruangan kantor yang ramah lingkungan ini patut banget untuk ditiru nih.

Itulah tadi beberapa penyekat meja karyawan di kantor yang sangat unik dan juga keren. Semoga saja perkantoran di Indonesia terinspirasi dengan desain-desain ruangan kantor seperti di atas. Kalau menurut readers sendiri, penyekat meja yang mana nih yang paling keren?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA