10 Sejarah di Balik Tradisi Natal

oleh didi
07:30 AM on Dec 23, 2014

Suasana Natal tentu sudah menghiasi kota-kota anda. Jalanan telah dihiasi dengan pernak-pernik berwarna merah dan hijau. Lagu-lagu yang diputar di pusat perbelanjaan juga lagu bertemakan natal. Stasiun televisipun berlomba-lomba membuat program khusus natal.

Baca Juga :10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Namun, apakah pernah terlintas di benak ada sejarah dari tradisi yang kita lakukan pada Hari Natal? Tahukah anda mengapa permen tongkat berwarna merah-putih mnenjadi salah satu ikon Hari Natal? Agar tidak penasaran, mari kita cek daftar sejarah tradisi Natal berikut ini.

1. 25 Desember= Kelahiran Kristus?

Seperti kita ketahui bersama, 25 Desember dirayakan sebagai hari dimana Kristus dilahirkan. Namun, tahukah anda ternyata menurut sejarah, tidak bisa dipastikan tanggal kelahiran kristus yang benar. Perayaan Natal pada tahun 25 Desember adalah tradisi di Roma sejak abad kedua.

25 Desember
Kelahiran Kristus 25 Desember

Namun, hingga ini masih belum di ketahui pada tanggal berapakah Kristus lahir. Hal itu tentu bukan masalah besar, karena natal bukanlah perkara tanggal. Namun perkara cinta kasih yang disebarkan dan diajarkan kristus.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA