in

Seandainya SMK Punya Jurusan “Meme” Sesuai Usulan Pak Jokowi, ini yang Bakal Terjadi

5. Magang di website meme terkenal

Ketika anak otomotif magang di bengkel, anak IT magang di toko komputer, anak meme juga punya tempat magang, ya di mana lagi kalau bukan di situs meme. Seiring dengan bisnis meme yang semakin kokoh di tanah air, tentunya kesempatan magang ini akan semakin meluas ke bidang-bidang yang mungkin belum terpikirkan oleh kita saat ini.

Ini nih tempat impian magang para siswa SMK jurusan meme kelak. [Image Source].
Nah, siapa tahu seorang siswa/siswi SMK jurusan meme yang berprestasi bisa mendapat kesempatan untuk magang di kantornya 1cak atau 9gag, misal sebagai admin. Di sana mereka bisa bekerja sebagai “kurator” yang menyaring setiap konten yang diunggah oleh pengguna. Jangan salah loh, ada banyak sekali konten tak senonoh, biasanya digolongkan sebagai konten “NSFW”, yang masuk ke situs mereka. Gak tau apaan itu NSFW? Googling gih, tapi buat cowok siapin tisu, ya!

Jika dipikir-pikir, ada benarnya apa yang dikatakan oleh Pak Jokowi. Kurikulum pendidikan Indonesia mesti disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini. Utamakan agar siswa mendapat asupan pelajaran yang memang penting dan bakal berguna bagi kehidupan mereka kelak. Jangan sampai kualitas pendidikan kita jalan di tempat dan bahkan oleh negara tetangga kita seperti Singapura atau Malaysia saja kita tertinggal.

Leave a Reply

Trypophobia, Kondisi Psikologi Misterius Saat Berhadapan dengan Lubang-Lubang Kecil

5 Tanda yang Menurut Dokter Bisa Menunjukkan Seorang Wanita Sudah Tak Lagi Perawan