Buntuti SBY Pulang Kampung ke Pacitan, Ini Agendanya!

oleh Alfry
18:56 PM on Mar 10, 2015

Setelah selesai menunaikan tugasnya sebagai presiden Republik Indonesia, untuk pertama kalinya Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono GCB AC (SBY) pulang ke kampung halamannya di Pacitan. Berbagai agenda sudah direncanakan selama 3 hari kunjungannya yang akan berlangsung Selasa (10/3) hingga Kamis (12/3). Penasaran apa saja kegiatan SBY selama di Pacitan? Kita buntuti yuk!

Menurut Bupati Pacitan, Drs. H. Indartato, MM seperti dilansir dari Pacitanku.com, SBY datang dengan berbagai agenda mulai dari melihat produksi akik hingga bernostalgia bersama para sahabat sewaktu masih sekolah. Selain itu SBY juga akan melakukan ziarah ke makam almarhum ayahnya, R.Soekotjo.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Kedatangan SBY di Pacitan (c) Arif Sasono/ Facebook
Kedatangan SBY di Pacitan (c) Arif Sasono/ Facebook

SBY memilih melihat produksi batu akik sebagai agenda utamanya dengan alasan popularitas batu akik Pacitan yang mulai terkenal secara luas. Geliat produksi akik Pacitan juga kian berkembang drastis seiring demam batu akik yang melanda nusantara.

SBY direncanakan tidak hanya melihat pameran batu akik di pendopo kabupaten saja melainkan juga akan mendatangi langsung para pengusaha akik di Desa Wareng, Kecamatan Punung di mana di sana terdapat seorang pengrajin batu akik Pacitan kualitas ekspor.

SBY dan Ibu Ani memakai batik Pacitan (c) Humas Pemkab Pacitan
SBY dan Ibu Ani memakai batik Pacitan (c) Humas Pemkab Pacitan

Tidak lupa dalam kunjungannya ke kampung halaman, SBY juga akan menggelar kopi darat dengan follower instagram ibu Ani Yudhoyono. Agenda ini selalu ada di setiap kunjungan beliau ke daerah-daerah lain. Acara serupa juga sudah digelar di Bali dan Purworejo pada kunjungan SBY sebelum ke Pacitan.

Untuk diketahui sebelum bertolak ke Pacitan, SBY dan rombongan sudah lebih dahulu berkunjung ke Bali dalam rangka pembekalan kader nasional Partai Demokrat dan juga berkunjung ke Purworejo, Jawa Tengah untuk berziarah ke makam mertua atau ayah dari Ibu Ani Yudhoyono.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA