Ojek Online Sudah Biasa, Kini Muncul Satpam yang Juga Bisa Dipesan Via Smartphone Lho

Kini ada satpam online yang siap sedia jagain kamu lho

oleh Aini Boom
15:00 PM on Sep 3, 2017

Di jaman serba canggih seperti saat ini, pasti kamu nggak asing dengan yang namanya transportasi online. Baik itu ojek, taksi, bahkan helikopter pun bisa kamu dapat dengan sekali sentuhan jari dengan smartphone. Nah, yang paling baru kini tersedia jasa pemesanan tenaga keamanan atau satpam secara online. Wih, makin canggih ya!

Sama seperti layanan ojek online, jasa satpam ini juga bisa diakses melalui smartphone. Kapanpun dan dimanapun, kita bisa melakukan pemesanan. Nah, seperti apa detailnya, yuk simak.

Baca Juga
Mulai dari Disalahartikan Hingga Ditakuti, Inilah Arti Sebenarnya dari Lagu “Genjer-Genjer”
Inilah 4 Fakta Mengenai Kesurupan Massal yang Tidak Selamanya Lekat dengan Hal Mistis

Menjawab Kebutuhan Petugas Keamanan Mendadak dan Cepat

Petugas keamanan [image: source]
Di beberapa situasi khusus, masyarakat perlu menghadirkan petugas keamanan. Tak jarang, kebutuhan ini juga mendadak dan harus dipenuhi dalam waktu cepat. Entah untuk keperluan pribadi, keluarga, maupun acara khusus, menyewa petugas keamanan di situasi mendesak umumnya sangat susah didapat. Karena itu, Astra Graphia Information Technlogy membuat sebuah platform layanan keamanan yang disebut Mytra Guard.

Menawarkan Dua Layanan Jasa Keamanan

My Guard [image: source]
Ada dua jenis layanan keamanan yang disediakan jasa keamanan online. Pertama home guard, yaitu jasa keamanan yang bertugas di rumah. Pengamanan pun terdiri dari dua shift yang masing-masing menjaga pada pukul 06.00–18.00. Sedangkan lainnya, menjaga sedari pukul 18.00-06.00. Layanan kedua disebut event guard, yang mengawal keamanan sebuah acara. Berbeda dengan home guard, jam kerja event guard lebih singkat yaitu shift pukul 06.00-14.00 dan pukul 14.00-22.00.

Biaya Jasa Reasonable

Biaya reasonable [image: source]
Mendapatkan jasa keamanan mendadak tidaklah mudah. Kalaupun ada, umumnya mereka akan mematok harga yang sangat mahal. Namun di Mytra Guard, harga yang dipatok masuk kategori reasonable alias masuk aka,. Tarif untuk home guard per shift hanya dipatok sebesar Rp 600 ribu. Sedangkan untuk event guard Rp 500 ribu mengingat jam kerja yang lebih singkat.

Minimal Waktu Pemesanan

Ilustrasi pemesanan [image: source]
Berbeda dengan transportasi online yang bisa dipesan saat ini dan beberapa menit bisa datang, jasa keamanan ini harus dipesan minimal 2 hingga 3 jam sebelumnya. Sebab tidak dipungkiri, tugas yang dilakukan pun tidak semudah transportasi online yang lebih simple dan dalam rentang waktu singkat. Butuh briefing dan persiapan untuk pengamanan dalam rentang waktu yang diinginkan,

Telah Beroperasi di Jakarta dan Menyusul Kota-Kota Besar

Pengelola myguard [image: source]
Isu kejahatan dan tindakan kriminal cenderung lebih banyak di kota-kota besar. Karena itu, jasa keamanan online ini terlebih dulu menargetkan kota-kota besar sebagai target operasi. Untuk saat ini, masyarakat yang ada di daerah Jakarta dan sekitarnya sudah bisa menggunakan layanan ini. Dan bertahap, penyedia layanan sedang dalam proses mengincar kota-kota besar lainnya.

Keberadaan jasa pengadaan keamanan online ini menunjukkan betapa kreatifnya masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi. Setelah jasa keamanan online, kira-kira jasa apa lagi ya yang kira-kira muncul berbasis smartphone? Atau kamu tertarik juga membuka usaha sejenis mungkin?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA