Inilah 5 Fakta Ngeri Pemuja Setan (Satanisme) yang Konon Sudah Menyusup di Indonesia

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Jul 5, 2016

Selama ini kita kerap mendengar bahwa orang yang masuk dalam aliran sesat banyak yang menyembah setan. Mereka menjadi makhluk yang konon dari neraka itu sebagai Tuhan yang akan memberikan kekuatan kalau mereka melakukan ritual-ritual sesuai dengan petunjuk Satan yang terobsesi menguasai manusia di seluruh dunia.

Orang-orang dengan aliran Satanisme melakukan apa saja untuk merekrut anggota. Bahkan mereka rela berkamuflase dan menyusup ke lingkungan masyarakat dan melakukan pencucian otak secara perlahan-lahan. Berikut fakta ngeri dari pemuja setan yang konon sudah mulai masuk di Indonesia.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Membangun Banyak Gereja Setan

Satanisme yang mulai berkembang dan banyak pengikutnya sama halnya dengan agama lain di dunia. Mereka membangun rumah ibadah dan juga memiliki sistem ibadah yang sangat runut hingga bisa diterapkan oleh semua orang. Bahkan, buku tentang cara ibadah pun dibuat dan digunakan oleh para pemula.

Gereja Setan [image source]
Gereja Setan [image source]
Sebagai tempat ibadah, pengikut satanisme mendirikan gereja setan yang tersebar di banyak negara di dunia. Di dalam gereja yang memiliki atribut satanisme ini semua anggota berkumpul dan melakukan ritual-ritual mengerikan yang tak bisa diterima oleh akal sehat. Oh ya, gereja setan biasanya berada di lokasi tersembunyi hingga hanya bisa diakses oleh pengikut satanisme saja.

2. Jadi Anggota Satanisme Harus Bayar

Berbeda dengan agama lain yang tidak mematok harga bagi para pengikutnya. Satanisme mengharuskan anggotanya membayar sejumlah uang untuk keanggotaan. Uang yang dibayarkan nantinya akan digunakan untuk keperluan ritual dan juga pembangunan dari tempat ibadah yang tidak pernah bisa diakses oleh orang luar yang “kepo” ingin mengetahui isi dari gereja setan.

Membership [image source]
Membership [image source]
Setelah membayar sejumlah uang untuk biaya membership. Seseorang baru diperbolehkan untuk masuk ke dalam gereja setan dan mempelajari apa saja yang ada. Biasanya akan ada pembimbing yang akan mengarahkan. Orang-orang yang mengarahkan pemula ini memiliki kemampuan persuasi tinggi hingga apa saja yang dikatakan pasti dipercaya.

3. Menyusup ke Gereja-Gereja Besar

Salah satu sumber pendanaan dari pengikut satanisme adalah uang dari para member-nya yang kaya dan juga loyal. Untuk mendapatkan pengikut yang sangat banyak, pengikut satanisme akan ikut masuk ke gereja-gereja dan menyamar sebagai jemaah. Mereka akan berusaha membuat jemaah gereja untuk tidak memperhatikan khotbah yang diberikan dalam gereja dengan mengajak mengobrol atau menghipnotis.

Gereja [image source]
Gereja [image source]
Biasanya anggota satanisme yang sangat pandai akan dijadikan perekrut anggota. Semakin banyak anggota yang direkrut oleh pengikut dari satanisme maka akan semakin tinggi pula status mereka di dalam gereja setan. Sekali jemaah gereja terkena pengaruh satanisme maka mereka akan sangat susah untuk lepas dari belenggunya.

4. Menggunakan Media Mainstream Untuk Memengaruhi Orang

Para punggawa dari satanisme menggunakan media yang cukup unik dalam memengaruhi banyak orang. Mereka bisa menggunakan film yang berisi tentang satanisme lalu lagu yang berisi ajaran satanisme secara terselubung. Media ini akan memengaruhi seseorang secara perlahan-lahan hingga akhirnya mau masuk ke dalam golongan satanisme.

Artis satanisme [image source]
Artis satanisme [image source]
Selain menggunakan dua metode itu, satanisme juga memiliki beberapa public figure yang menjadi idola banyak orang. Idola yang sengaja diciptakan ini akan bertugas memengaruhi sebanyak-banyaknya orang hingga satanisme mampu berkembang ke banyak negara termasuk Indonesia.

5. Penyebaran Satanisme di Indonesia

Ajaran sesat bukan hal baru lagi di Indonesia. Kita sudah mengenal dengan baik siapa itu Lia Eden dengan aneka ajarannya. Lalu ada lagi sekte Satria Piningit Weteng Buwono yang sempat mengajarkan ajaran seks bebas yang mengerikan. Selain dua hal di atas, satanisme yang juga golongan sesat juga dikatakan telah menyusup dan merekrut banyak pengikut.

Gereja Setan Bandung [image source]
Gereja Setan Bandung [image source]
Salah satu tempat berkumpulnya para pengikut satanisme berada di kawasan Bandung. Konon di salah satu bangunan rumah terdapat tanda satanisme unik berupa gurita hitam raksasa di atas rumah. Warga menduga bahwa lokasi yang tak sembarang orang bisa masuk ini adalah sarang dari pengikut satanisme di Indonesia.

Inilah lima fakta ngeri tentang pemuja setan atau satanisme yang konon sudah menyusup di Indonesia. Menurut Sobat Boombastis semuanya, satanisme benar-benar sudah ada di Indonesia belum?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA