Inilah Saran-Saran Mudik Kocak dari Cak Lontong yang Bakal Membuatmu Cekikikan

Boleh kali ya numpang kampung halaman temen kalau kita bukan perantau

oleh Faradina
17:00 PM on Jun 12, 2017

Mudik adalah satu hal yang pasti dinanti-nanti saat Ramadan tiba. Kegiatan di mana banyak masyarakat yang berstatus sebagai perantau di kota orang untuk pulang kampung ini biasanya memang dilakukan menjelang Idul Fitri. Tak jarang pula mudik ini diwarnai aneka drama, mulai dari berebut tiket moda transportasi, macet berjam-jam di jalanan, sampai jadwal cuti yang dirasa kurang. Tapi tetap saja aroma pulang kampung ini selalu membawa keseruan.

Nah untuk kalian yang sedang bersiap pulang kampung atau mudik nih, alangkah lebih baiknya jika memastikan segala persiapannya dengan sempurna. Jangan sampai ada yang tertinggal dan pastikan rumah aman saat ditinggal. Di bawah ini juga ada nih delapan saran atau tips mudik ala komedian cerdas Cak Lontong yang bakal bikin persiapan sampai perjalananmu penuh tawa deh.

Baca Juga
5 Fakta Kehebatan Sun Go Kong ‘Kera Sakti’ yang Bikin Anak-Anak 90-an Terpesona
Nostalgia Telenovela Betty La Fea, Inilah Kabar 5 Pemainnya Sekarang

Kagak jadi mudik dong kalau kekunci di dalemnya

Kunci rumah [image source]

Garis polisi bisa membuat rumahmu aman selama ditinggal mudik setahun sekalipun

Garis polisi [image source]

Jangan bawa kebiasaan naik angkot kalau di dalem pesawat

Naik pesawat [image source]

Nggak nyampek-nyampek kalau memang salah naik odong-odong

Odong-odong [image source]

Ingat! Minta mentahnya aja, lumayan ongkos arus balik

Minta mentahnya [image source]

Nggak perlu bawa kasur apalagi rumah ya, biar nggak sesak

Sesak penumpang [image source]

Cuma mudik lho bukan minggat, jadi nggak perlu lebay barang bawaannya

Barang bawaan [image source]

Nah loh! Pada punya kampung halaman nggak?

Kampung halaman [image source]
Tuh gimana saran dari Cak Lontong? Oke kan pastinya? Memang sih kesannya nyeleneh bin mbanyol, tapi kalau dipikir-pikir benar juga loh. Mulai dari pastikan pintu rumah dikunci, beri alat pengaman tambahan misalnya alarm, sampai jangan mudah percaya kalau ada orang menawarkan apapun. Dan yang paling penting dari semuanya, untuk kalian yang lagi persiapan mudik pastikan punya kampung halaman ya. Atau kalau yang notabenenya bukan perantau bisa kali numpang mudik. Hati-hati di jalan ya!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA