Saraf Verrys Yamarno Bermasalah Akibat Kecelakaan

oleh Alfry
09:07 AM on Jan 14, 2015

Kematian aktor Verrys Yamarno di usia muda menimbulkan banyak tanda tanya terkait penyebabnya. Penulis Andrea Hirata mengungkapkan bahwa ada kemungkinan kematian itu disebabkan kecelakaan parah yang dialami Verrys dua tahun silam sehingga menyebabkan sarafnya terluka. Andrea sempat menceritakan apa yang terjadi pasca kecelakaan motor dua tahun silam di Gantong, Belitung.

“Ikal (Zulfanny) bilang kalau dia (Verrys) dari beberapa hari yang lalu mengeluh pusing dan dia bilang ingin berobat ke Belitung. Jadi memang parah ya. Dua tahun yang lalu saya ingat sekali kecelakaan sepeda motor itu. Dari Belitung dibawa dalam keadaan tidak sadar ke RS Fatmawati. Di sana hampir 2 minggu kalau saya tidak salah. Ke Ikal juga sesama pemain Laskar Pelangi beberapa hari lalu dia (Verrys) mengeluh pusing,” kata Andrea di RSCM, Senin (12/01).

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Saraf Verrys Yamarno Bermasalah Akibat Kecelakaan
Saraf Verrys Yamarno Bermasalah Akibat Kecelakaan

Andrea Hirata terakhir bertemu dengan Verrys saat lebaran tahun 2014. Saat itu aktor muda kelahiran 17 Maret 1996 itu tampak penuh semangat dengan berbagai rencananya. “Jumpa beberapa kali dengan saya. Kalau saya tanyakan tentang keadaan kesehatannya? Dia bilang, sekali-kali dia bilang pusing karena terbentur, waktu itu sarafnya. Yang lain tidak ada cidera ketika itu hanya kepalanya,” imbuhnya.

Kini, almarhum Verrys Yamarno yang memerankan tokoh Mahar dalam film Laskar Pelangi diantar ke tempat peristirahatan terakhir di tempat pemakaman umum Taman Abadi, Cempaka, Desa Gantung Kecamatan Gantung, Selasa (13/1).

Hampir semua pemeran film Laskar Pelangi turut menghadiri pemakaman Verrys Yamarno. Diantaranya hadir Zulfahni pemeran Ikal, Yogi pemeran Kucai, Febriansyah pemeran Borek, Marsela pemeran Flo, Jefri Yanuar pemeran Harun, Suharyadi pemeran Trafani, Levina pemeran Aling dan Dewi Ayu Safitri pemeran Sahara.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA