San Diego Hills, Pemakaman Mewah yang Jadi Favorit di Kalangan Para “Priayi”

Tinggal tunggu waktu, bisnis pemakaman akan setara ramainya dengan bisnis kos-kosan

oleh Faisal Bosnia Ahmad
09:00 AM on Jul 21, 2017

Bagi yang belum ngeh, mendengar San Diego Hills pasti langsung mengira kalau itu adalah nama sebuah tempat di luar negeri. Padahal, ini adalah nama sebuah komplek pemakaman di Indonesia. Bukan sembarang pemakaman. San Diego Hills merupakan area pemakaman bintang lima yang menjadi favorit hunian masa depan orang-orang berduit.

Ketika pemakaman lain pada umumnya hanya dipenuhi oleh deretan kuburan yang tampak penuh sesak sejauh mata memandang serta atmosfer angker lagi menyeramkan yang mencuat tatkala malam datang, San Diego Hills justru kebalikannya. Pemakaman ini luas dengan dominasi pemandangan hijau yang menghampar dan lebih mirip seperti lapangan golf ketimbang sebuah tempat peristirahatan terakhir manusia.

Baca Juga
4 Fakta Mengenai Masa Muda Kim Jong Un yang Ternyata Sangat Jauh Dari Kata “Diktator”
Mulai Hadiah Emas Hingga Hukuman, Inilah Cara Unik 4 Negara Agar Warga dan Aparaturnya Jadi Kurus

Pemandangan yang indah membuat San Diego Hills tak tampak seperti pemakaman

[Image Source].
San Diego Hills adalah sebuah pemakaman super mewah yang terletak di daerah Karawang, Jawa Barat. Tak seperti kuburan kebanyakan, kawasan ini justru dipenuhi oleh rerumputan yang rapi, taman yang asri, pepohonan yang rimbun sejuk, hingga air mancur yang yang indah lengkap dengan patung-patung bernilai seni tinggi. Sajian pemandangan ini mungkin dapat sedikit mengurangi suasana duka orang-orang yang ditinggalkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA