Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy A5 Dan A3

oleh Adys Disty
07:30 AM on Feb 2, 2015

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy A5 dan Galaxy A3 di Indonesia. Samsung Galaxy A tersebut memiliki konsep body dan baterai yang menyatu dengan desain body yang tipis berbahan metal. Harga smartphone ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 3,5 juta dan Rp 5 juta.

Direktur Marketing Samsung Electronic Indonesia Vebbyna Kaunang mengatakan Samsung seri Galaxy A merupakan smartphone pertama Samsung yang mengusung desain slim metal unibody. Smartphone ini memiliki desain tipis 6,7 mm untuk Galaxy A5 dan 6,9 mm untuk Galaxy A3 dengan empat pilihan warna yakni hitam, putih, perak dan emas.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy A5 Dan A3
Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy A5 Dan A3

Selain itu, Samsung juga menambahkan berbagai fitur untuk anak muda seperti fitur selfie yang begitu diminati di kalangan anak muda. Samsung Galaxy A dilengkapi fitur kamera wide selfie dengan hasil foto yang lebar, rear cam selfie untuk memudahkan pengguna berfoto melalui kamera belakang, dan animated selfie untuk menciptakan gambar bergerak.

“Kedua rangkaian Galaxy A didukung kecanggihan fitur kamera bagi konsumen muda yang selalu terdepan, unik, berani, aktif dan ekspresif. Ada mode panorama pada kamera depan yang akan mengambil tiga shot sekaligus sehingga konsumen akan lebih puas dalam berfoto selfie,” katanya.

Samsung Galaxy A5 tampil menggunakan layar HD (720p) Super Amoled berukuran 5 Inci, ditenagai oleh prosesor quad-core A53 berkecepatan 1,2 GHz serta didukung oleh RAM sebesar 2GB. Sedangkan Galaxy A3 memiliki layar qHD Super Amoled berukuran 4,5 inci, ditenagai dengan prosesor quad-core A53 berkecepatan 1,2 GHz dengan RAM sebesar 1GB.

Galaxy A5 didukung penyimpanan internal sebesar 16GB, kamera depan 5 megapixel, serta kamera belakang 13 megapixel. Sementara itu, Galaxy A3 juga didukung penyimpanan internal dan kamera depan yang sama, namun sedikit berbeda untuk kamera belakang yang hanya sebesar 8 megapixel.

Samsung Galaxy A5 telah mendukung jaringan 4G LTE dan dilengkapi dengan NFC berukuran tipis dengan ketebalan 6,7 mm. Galaxy A5 dilengkapi baterai dengan daya 2.300mAh. Untuk Galaxy A3 tidak didukung dengan jaringan 4G LTE namun juga berukuran tipis dengan ketebalan 6,9mm. Galaxy A3 dilengkapi baterai dengan daya 1.900 mAh.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki smartphone terbaru besutan Samsung ini?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA