in

7 Catatan Penting dari Saksi mata Perang Dunia II yang Harus Anda Ketahui

4. Felix Landau (Petugas SS, 12 Juli 1941)

“Pukul 6:00 pagi hari saya tiba-tiba terbangun dari tidur yang lelap. Ditugaskan untuk eksekusi. Baiklah, jadi aku hanya tinggal melakukan eksekusi dan mengubur jasadnya, kenapa tidak. Bukankah itu tidak aneh, kau menyukai perang dan kemudian harus menembak orang yang tidak berdaya, bukan masalah bagiku. 23 orang harus ditembak pagi itu, diantara mereka adalah perempuan.

Aku tidak bisa percaya karna mereka benar-benar menolak minuman dari kami. Kami hanya ber-6 dan mencari tempat yang sesuai untuk melakukan eksekusi dan mengubur mereka. Setelah beberapa menit kami menemukan tempat yang pas. Dua dari mereka menangis, yang lain pasti punya keberanian lebih karna tak bergeming sedikitpun. Apa yang mereka pikirkan di saat-saat ini? aku berpikir masing-masing pasti memikirkan keajaiban kecil yang bisa membuat mereka tidak dieksekusi. Saya tidak bergeming, tidak kasihan. Itulah caranya agar semuanya segera berakhir. Hatiku hanya berdetak lebih cepat ketika menyadari ada di situasi eksekusi ini.”

Felix Landau (c) listverse
Felix Landau (c) listverse

Fellix Landau adalah seorang anggota tentara SS yang sangat ditakuti. Ia bertugas sebagai pengeksekusi orang yahudi, orang gipsi Romania, intelektual Polandia dan sejumlah kelompok lain di wilayah yang diduduki Nazi. Felix membantai dari kota ke kota di seluruh Polandia dan Ukraina.

Catatan ini menjadi saksi tindakannya di kota Drohobych di barat Ukraina. Tidak ada emosi dari pembunuhan yang dilakukan tentara SS. Felix di dokumentasikan sebagai orang yang dingin untuk melakukan eksekusi pada orang yahudi, ia bahkan dengan acak menembaki mereka dari jendela saat menyusuri jalan. Setelah perang, Felix dapat meghindari penangkapan namun kemudian dijatuhi hukuman seumur hidup ditahun 1959 dan meninggal pada 1983.

Selanjutnya: David Koker (Kamp Tawanan, 4 Februari 1944)

Written by titi

Leave a Reply

Mengikat Kaki (c) toptenz

7 Usaha Jadi Cantik di Masa Lalu yang Malah Bikin Cepat Mati

Punden Berundak Yang Ada Diareal Situs Gunung Padang - (c)wowshack.com

Penemuan Terbesar di Situs Gunung Padang, Peninggalan Purbakala Super Megah