Trenyuh, Tak Punya Uang Membuat Ayah Mengobati Anaknya Menggunakan Asap

oleh Admin
09:03 AM on Nov 29, 2014

Sehat itu mahal harganya. Karena, kalau kita sudah terlanjur sakit, biaya untuk pengobatan dan rumah sakit pun tidak murah. Belum lagi harus membeli obat-obatan yang harganya cukup mahal. Hal serupa dialami oleh Wei Shufu, seorang petani di China.

Anak perempuannya yang masih berusia 6 tahun sedang sakit dan membutuhkan pengobatan. Namun sayangnya, sang ayah tidak mempunyai uang untuk membawa anaknya ke rumah sakit. Sehingga, Wei Jinqiu diobati dengan asap dari obat herbal, dilansir dari dailymail.co.uk.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Terpaksa Karena Tak Ada Uang
Terpaksa Karena Tak Ada Uang

Pada bulan Oktober tahun lalu. Wei Jinqiu didiagnosa mengidap penyakit Mediterranean Anemia. Dia pun membutuhkan penanganan medis. Namun, tidak dia dapatkan karena kondisi perekonomian keluarga yang memprihatinkan. Seluruh harta yang dimiliki orang tuanya telah habis untuk pengobatan awal. Jangankan penanganan medis, bahkan, saat ini keluarganya pun tidak mampu untuk membelikan obat.

Terpaksa Karena Tak Ada Uang
Terpaksa Karena Tak Ada Uang

Sebelumnya, dia pernah dirawat di sebuah rumah sakit besar di Guangzhou saat awal didiagnosa menderita penyakit Mediterranean Anemia. Dan, dokter setempat menyarankan agar Jinqiu harus menjalani operasi transplantasi sumsum tulang belakang. Biayanya pun tidak sedikit, terutama bagi orang tuanya yang hanya berprofesi sebagai petani.

Karena tidak mampu mengumpulkan uang untuk operasi, sang ayah pun memutuskan untuk menanganinya sendiri. Dia memanfaatkan obat-obatan herbal yang diyakini bisa menyembuhkan putrinya. Dia mencoba menyembuhkan putrinya dengan metode smoking therapy dengan tanaman herbal.

Sering, dia membakar beberapa jenis tanaman herbal dan dari asap tersebut, dia meletakkan Jinqiu di atasnya. Dengan harapan, sang anak bisa sembuh meski tidak melakukan perawatan rumah sakit. Di beberapa negara seperti Cina, masyarakatnya sering menggunakan tanaman herbal dalam hal pengobatan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA