Ini Nih 4 Smartphone Saingan iPhone 8 yang Perfomanya Nggak Kalah Gahar dan Harganya Lebih Manusiawi

Perhatikan baik-baik sebelum menyesal…

oleh Harsadakara
11:00 AM on Sep 14, 2017

Beberapa waktu lalu, Apple inc. mengaku tidak akan menunda peluncuran anak bontotnya yaitu iPhone 8. Smartphone yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan ini menepati janjinya dengan lahir tepat pada ulang tahun ke-10 perusahaan Apple yakni 12 September 2017 pukul 10 waktu Amerika Serikat. Peluncuran iPhone 8 bertempat di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, AS. 3 hari sebelumnya sudah dibuka pre-order untuk gadget keluaran baru dari Apple ini.

Disinyalir dari berbagai media yang datang saat peluncuran iPhone 8 ini, smarthphone kondang tersebut dibandrol harga hingga Rp. 13.000.000 bagi mereka yang mengikuti pre-order 3 hari sebelum keluar. Wah, dengan tambahan uang 2 juta lagi bisa banget dapet satu sepeda motor, nih! Tapi jangan khawatir netizen, dengan spesifikasi kamera belakang 12 MP, RAM 3 GB, serta Quad-core, kamu bisa mendapatkan smartphone setara iPhone 8 ini dengan harga murah.

Baca Juga
Vampir Dog, Binatang Misterius yang Diduga Jadi Tersangka Utama Penghisap Darah Puluhan Kambing di Malang
Mulai dari Disalahartikan Hingga Ditakuti, Inilah Arti Sebenarnya dari Lagu “Genjer-Genjer”

1. Samsung Galaxy S8, Pernah Jadi Nomor Satu

Samsung Galaxy S8 yang baru keluar April tahun ini pernah menjadi smartphone nomor satu di Indonesia. Pasalnya, beberapa artis diundang ke acara peluncurannya di Indonesia, sehingga banyak sekali yang mempromosikan kecanggihan smartphone ini. Namun, seiring berjalannya waktu harga barang juga bisa menurun. Samsung Galaxy 8 ini pertama keluar dibandrol dengan harga Rp. 10.600.000 dengan sistem pre-order pula. Namun sekarang, netizen bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih 9 jutaan!

iPhone 8 vs Samsung Galaxy S8 [image source]
Spesifikasi yang diberikan oleh Samsung Galaxy 8 juga tidak kalah keren dibandingkan iPhone 8. Layar yang sama-sama besar, tapi kelebihan samsung Galaxy 8 adalah infinity display atau layar yang seperti tidak ada batasnya. Selain itu kamera belakangnya juga 12 MP serta memiliki RAM yang lebih besar yaitu 4GB. Bukan rahasia lagi kalau dua perusahaan smartphone ini sudah lama menjadi rival. Kira-kira, kalau kamu lebih pilih iPhone yang sudah mendunia atau samsung yang lebih murah?

2. Xiaomi Mi Mix 2, Peluncuran di Hari yang Sama

Perusahaan smartphone xiaomi juga nampaknya menilik dengan serius tanggal peluncuran iPhone 8 dari Apple inc. Dengan sigap sebelum hari peluncuran iPhone 8, perusahaan asal Beijing tersebut meluncurkan teaser untuk goda pecinta gadget. Bersamaan dengan iPhone 8, Xiaomi Mi Mix 2 ini diluncurkan. Seperti biasa, China mampu mengobrak-abrik pasaran dengan meluncurkan smartphone high quality dengan harga murah.

iPhone 8 vs Xiaomi Mi Mix 2 [image source]
Spesifikasi yang ditawarkan berupa RAM 6GB serta layar yang lebar. Kameranya juga menohok 12 MP setara samsung dan iPhone namun ia menggunakan sensor IMX386 milik Sony yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan videonya akan tetap tajam. Dengan kecanggihan seperti itu, Xiaomi hanya membandrol smarphonenya dengan harga 6,6 juga saja!

3. Oppo N3, Kamera Selfienya Bening Banget

Selain samsung, Oppo N3 ini juga tidak kalah dari iPhone 8. Berbekal kamera belakang 16 MP yang bisa juga diputar ke depan sehingga menjadi kamera selfie, smartphone ini juga digemari banyak kalangan. Bagi mereka yang doyan banget selfie atau ngevlog pasti butuh, deh, sama smartphone satu ini. Tak perlu khawatir, netizen hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 8.000.000 saja!

iPhone 8 vs Oppo N3 [image source]
Spesifikasi yang lain ada pada processor Quad-core yang sama dengan Samsung dan iPhone, hanya saja perbedaan terletak pada RAM. Jumlah RAM pada smartphone ini cukup kecil yaitu hanya 2GB saja. Namun, dengan teknologi VOOC Rapid Charge pada fiturnya, smartphone ini bisa mengisi daya baterai hingga 75% dalam 30 menit. Cocok banget buat kamu yang kerjaannya mobile terus.

4. Huawei Honor Magic, Lagi-Lagi dari China

Selain xiaomi, ada juga perusahaan smartphone bertitel huawei yang hobi membuat heboh harga pasar gadget. Misalnya akhir 2016 lalu, perusahaan dari China ini meluncurkan smartphone yang dinamai Honor Magic dengan spesifikasi gila-gilaan. Dengan mengusung konsep layar yang lebar dan melengkung pada ujung-ujungnya, desain smartphone ini sangat menarik perhatian. Kameranya juga tidak kalah keren dengan resolusi 12 MP setara dengan iPhone 8 serta processor octa-core yang menjadi andalan.

iPhone 8 vs Huawei Honor Magic [image source]
Berbekal RAM 4 GB dalam smartphone ini, lebih ajaibnya lagi dia hanya dibandrol harga Rp. 8,300.000. Jika dihitung-hitung, dengan spesifikasi yang berkualitas ini harga yang dibandrol oleh perusahaan China ini masih manusiawi lah, ya. Sisa 5 jutanya bisa untuk ditabung merencanakan masa depan.

Itulah 4 smartphone yang bisa menjadi pertimbanganmu sebelum iPhone 8 meraba pasaran pada 22 September 2017 nanti. Jangan sampai kamu menyesal telah merogoh kocek sebanyak 13 juta. Maka dari itu info beberapa smartphone di atas dibaca terus, ya, agar tetap dapat barang bagus sekaligus menghemat uang sakumu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA