Ini yang Bakal Terjadi Seumpama Rupiah Kita Setara dengan Dinar Kuwait

Sepertinya ini yang akan ditunggu-tunggu oleh banyak orang Indonesia

oleh Faradina
17:00 PM on Mar 1, 2017

Dari banyaknya mata uang yang ada, Dinar Kuwait bisa dibilang merupakan currency dengan nilai tertinggi di dunia. Serius, nilainya tak main-main lho. Kalau dibandingkan dengan Rupiah, mata uang kebanggaan kita ini bakal dilumat habis-habisan. Faktanya, untuk menukar satu Dinar Kuwait saja setidaknya kita butuh uang sebanyak Rp 43 ribuan. Begitu jauh nilainya. Makanya, Dolar bahkan Pounsterling pun juga tak sebanding kalau harus disejajarkan dengan mata uang satu ini.

Begitu tinggi nilai mata uang ini membuat negeri Kuwait benar-benar seperti diberkahi. Mungkin mereka bukan negara terkaya dunia, tapi setidaknya kehidupan masyarakatnya makmur luar biasa. Bayangkan seumpama punya setidaknya sejuta dinar saja, maka itu bisa untuk membeli apa pun. Jangan apartemen, beli selusin Lamborghini rasanya masih cukup.

Baca Juga
Perawat Ini Main Hape di Tengah Operasi, Keselamatan Pasien Jadi Nomor Dua
Murka Karena Hutang Tak Kunjung Dibayar, Ijazah Dibakar Sebagai Gantinya

Enak ya punya mata uang seperti itu. Kira-kira bagaimana jika seumpama Rupiah juga memiliki nilai segahar Dinar Kuwait? Hmm, tentu yang akan terjadi adalah hal-hal luar biasa. Seperti apa? Simak ulasannya berikut.

Perekonomian negara melejit

Jika Indonesia memiliki mata uang dengan nilai tukar tinggi, tentu saja status perekonomian kita akan membaik. Bayangkan, akan ada banyak negara melirik kita untuk melakukan investasi yang menguntungkan. Selama ini mayoritas pengusaha pasti memilih-milih negara untuk menanam modal, karena bila negara sasaran memiliki kondisi perekonomian tidak stabil ataupun nilai ekonomi yang rendah, ditakutkan penanaman modalnya hanya akan sia-sia.

Rupiah [image source]
Saat ini saja dengan predikat sebagai negara berkembang, sudah ada beberapa investor yang menyambangi kita. Seumpama Rupiah jadi menggila layaknya Dinar Kuwatit, pasti akan lebih banyak modal yang masuk karena meyakini apa yang ditanamkan di Indonesia akan berbuah keuntungan besar. Dari segi pariwisata juga dengan semakin banyak wisatawan asing masuk akan menjadi pemasukan besar pula untuk Indonesia.

Semua masyarakat Indonesia akan makmur

Jika nilai rupiah bisa sangat tinggi, pastinya akan mudah bagi masyarakat kita untuk menjadi kaya. Bayangkan saja dengan Rp.100.000 kita sudah dapat memborong barang-barang elektronik yang selama ini mungkin hanya menjadi daftar tunggu untuk dibeli. Selain itu barang-barang tersier pastinya tak akan lagi masuk golongan mewah.

Indonesia makmur [image source]
Masyarakat Indonesia yang sekarang tergolong dalam kelompok menengah dapat dengan mudah membeli mobil dan rumah di mana-mana. Sementara mereka yang ada di kelompok kelas bawah juga tinggal mencari beberapa rupiah saja untuk dapat menikmati makanan enak dan bahkan bila bisa sedikit demi sedikit menabung, semua orang Indonesia bisa memiliki rumah pribadi.

Bisa bolak-balik ke luar negeri

Dampak lain yang dirasakan warga negara Indonesia adalah mudahnya akses menjelajahi tempat-tempat baru di negeri seberang. Kalau sekarang kebiasaan jalan-jalan ke luar negeri jadi hal yang hanya bisa dilakukan orang tertentu, bisa jadi semua orang Indonesia dengan mudah terbang dari satu negara ke negara lain karena memiliki mata uang yang cukup berpengaruh.

New York [image source]
Cukup membawa Rp.1000.000 saja untuk mengunjungi Amerika dan di sana kita akan bisa bertahan hidup dengan puas menjelajahinya. Kalau ingin menjadi backpacker pastinya sudah sangat cukup ya uang segitu bila nilai tukarnya setara sekian dolar. Belum lagi pengurusan paspor dan visa yang selama ini terkenal mahal akan menjadi murah deh.

Sosialita merajalela

Dengan tingginya nilai tukar rupiah otomatis membuat Indonesia jadi kebanjiran orang kaya dadakan. Akan banyak masyarakat yang masuk jajaran kaum jet set dengan simpanan barang-barang mewah. Ibu-ibu sosialita juga akan bermunculan dengan kebiasaan sehari-hari yang elit, mulai dari arisan segala macam perhiasan sampai rutinitas jalan-jalan mewah.

Sosialita [image source]
Sekarang saja di setiap kota besar di Indonesia pasti ada saja kaum sosialita atau orang-orang berduit yang merajai. Bisa-bisa semakin lama malah dari Sabang sampai Merauke adanya hanya orang-orang berduit. Bayangkan mereka di pedalaman Indonesia juga bosan merasakan hidup senang karena uang. Walhasil Qatar, Prancis, New York pasti lewat deh sama kita.

Jika memang nilai rupiah bisa menempati urutan tertinggi jajaran mata uang seluruh dunia tentunya kita tak usah lagi membingungkan hal terkait pemerataan atau kesejahteraan masyarakatnya. Dengan nilai tinggi pasti masyarakat akan lebih mudah ‘naik kelas’ dari sisi gaya hidup. Tapi, pada akhirnya kita harus bangun dari tidur, karena untuk rupiah bisa sama dengan dinar Kuwait adalah hal benar-benar mimpi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA