Rumor Motor Roda Tiga ini Sukses Bikin Ibu-Ibu Seantero Media Sosial Heboh Tak Karuan

oleh Faisal Bosnia Ahmad
18:00 PM on Feb 3, 2017

Indonesia kembali dilanda kehebohan. Bukan karena demam klakson bus antar kota atau telah ditemukannya kulit manggis yang kini ada ekstraknya. Namun, telah hadir sebuah motor roda tiga dengan fasilitas yang luar biasa.

Motor roda tiga ini sejatinya merupakan produk asli dari negeri tirai bambu. Namun, hanya dalam waktu sekejap motor roda tiga ini ikut ramai diperbincangkan oleh warga maya dari Indonesia. Penyebabnya? Adalah seorang netizen bernama Wuryandari Hadi yang pertama kali menggoda netizen dengan mengunggah gambar motor roda tiga tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia langsung mengunggah 10 foto sekaligus!

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Kira-kira begini caption dari gambar yang diunggah Wuryandari:

“Sabar ya….bentar lagi sampai semarang dan salatiga,matic,250 cc,bensin,ac,bisa jalan mundur.muat 3 orang,ada tv,usb harga di dealer kediri 18,5 juta. Cie….ibu ibu syantik pada gemes tuch,”

Sontak saja netizen jadi kalap dengan kemunculan kabar ini. Terbukti dengan respons dari pemirsa media sosial Wuryandari yang terhitung telah mencapai ratusan ribu komentar.

Memangnya apa sih uniknya kendaraan ini? Kalau belum tahu, yuk kita simak sama-sama.

Fasilitasnya lengkap, ala kendaraan roda empat

Jika dilihat dari bentuknya, motor ini tampak seperti kendaraan beroda empat. Namun, ketika menengok ke dalam, kamu akan terkejut ketika mengetahui kalau kendaraan ini punya kendali serupa stang motor pada umumnya. Mengingatkan kita pada kendaraan andalan bang Bajuri, bajaj.

Ini nih biang kehebohannya. [Image Source].
Tampilannya nyentrik dan futuristik, bak mobil canggih yang harganya sering kali tembus ratusan juta. Amati headlamp dari salah satu motor di atas, sekilas mirip dengan mobil Honda HRV, bukan? Motor berjenis matic ini punya kapasitas mesin sebesar 250cc. Kalau mau mundur bagaimana? Tenang, motor ini juga punya transmisi berjalan mundur, kok.

Tak sekadar tampilannya, motor ini juga dilengkapi berbagai fasilitas lengkap layaknya mobil keluaran teranyar. Juga terdapat televisi jika kamu suntuk menunggu macet yang tak kunjung terurai, colokkan USB kalau-kalau gadget kamu mulai ngos-ngosan, dan bahkan AC. Semakin gila lagi ketika ternyata kendaraan ini dilengkapi dua kursi penumpang. Sstt… ada wiper-nya juga loh!

Motor dambaan mamah muda

Dari ratusan ribu komentar yang terpampang di akun media sosial si empunya gambar, dapat dilihat kalau mayoritas komentator merupakan wanita. Mulai dari remaja hingga ibu-ibu muda. Kendaraan ini elegan. Tak memalukan dibawa ke tempat-tempat arisan. Mau belanja? Borong aja semua, kabinnya cukup kok buat nyimpen semua barang belanjaan.

Kalau motor roda tiganya keren gini sih, bapak-bapak juga mau dong. [Image Source].
Wajar saja, dari spesifikasi yang ditawarkan memang sungguh sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi jika sudah tahu harganya. Dijamin ibu-ibu bakal makin rempong antre di diler-diler terdekat.

Harganya sulit dipercaya

Seperti kabar yang telah beredar di jagat maya sebelumnya, mobil ini dibanderol seharga 18,5 juta rupiah! Sedangkan dari hasil penelusuran mbah Google, motor roda ini jika dijual di Cina harganya mencapai 12.800 Yuan atau sekitar 24 juta rupiah.

Kabinnya bikin betah! [Image Source].
Bandingkan dengan sebuah motor matic berkapasitas mesin 150 cc besutan salah satu pabrikan ternama asal negeri Sakura. Harganya nyaris dua kali lipat dari motor roda tiga ini namun tak punya fasilitas yang wah. Selain kapasitas mesinnya yang lebih kecil, kamu juga akan kepanasan ketika panas dan kehujanan ketika sedang hujan. Kalau naik motor ini dijamin hal-hal menyebalkan barusan tidak akan kamu alami.

Untuk pilihan warna gak usah galau. Disediakan macam-macam warna sesuai gaya kamu. Ada hitam, merah, putih, maupn cokelat. Masing-masing didesain dengan kelir dan corak yang berbeda. Menurut klaim Wuryandari, kota pertama yang akan menikmati motor roda tiga ini adalah kota Kediri. Disusul oleh kota Salatiga dan kota Semarang.Tak heran jika orang-orang begitu antisipatif menunggu kehadiran kendaraan ini di kota mereka masing-masing.

Sayang, si penyulut kehebohan belum memberi kabar lebih lanjut mengenai motor unik ini. Ia juga tak membocorkan, bahan bakar apa yang akan digunakan oleh Mocin alias motor cina ini. Apakah bahan bakar seperti biasa atau justru listrik.

Asal usul motor ini pun masih simpang siur. Netizen terbelah dua kubu. Satu pihak percaya bahwa motor ini sejatinya memang berasal dari negeri tirai bambu. Pihak lainnya optimis bahwa motor ini merupakan produk asli anak bangsa yang basis produksinya berasal dari kediri.

Apapun itu, mari kita tunggu kabar menyenangkan lainnya dari Wuryandari. Oh, iya semoga insiden lampu sein nyala kiri tapi belok ke kanan dan sebaliknya sudah tidak akan terulang ya ibu-ibu ya. Tarik buuu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content