Rumania, Indahnya Bak Negeri Dongeng

oleh titi
07:58 AM on Mar 13, 2015

Mendengar kata ‘Rumania’ mungkin yang ada dipikiran kalian langsung menuju ke sosok vampir yang menyeramkan dan menghisap darah dari leher kalian. Memang benar jika negara di benua Eropa ini sangat terkenal dengan legenda Drakula dan Vampirnya. Mungkin kalian membayangkan negara ini yang penuh dengan asap, lembab dan gelap.

Tapi ternyata Romania memiliki keindahan alam yang menakjubkan lho. Bahkan para wisatawan yang pernah mengunjungi Romania mengakui jika negera tersebut memiliki pemandangan seperti dunia dongeng. Tidak percaya?

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Kota Dongeng, Brasov

Kota Brasov ini memiliki pemandangan perbukitan yang penuh dengan pepohonan berwarna hijau serta bangunan rumah-rumah yang akan mengingatkan kalian pada sebuah latar cerita dongeng. Bangunan yang dibangun sangat mencolok diantara lahan hijau perbukitan kota Brasov. Tiap rumah di Brasov tampak sangat unik dengan dekorasi batuan, ukiran pintu dan detail ornamen pintu, jendela serta pengetuk pintu yang mereka pasang.

Kota Dongeng, Brasov
Kota Dongeng, Brasov

Kota ini sangat tenang dan nyaman digunakan untuk beristirahat dan menenangkan pikiran bagi para wisatawan yang berkunjung. Dimalam hari nuansa mewah akan terpancar dari kota ini. Brasov seolah disulap menjadi kota yang sepenuhnya berbeda dengan penampilan disiang hari. Jalanan disiang hari yang lengang dan sepi, ketika malam akan berubah menjadi lantai dansa. Masyarakat pendatang maupun penduduk asli menikmati malam mereka dengan turun kejalan untuk bersenang-senang. Kemegahan malam di Brasov sepenuhnya ‘Magic’ bagi para turis.

2. Pemandangan Dongeng di Pagi Hari

Kota Transylvania masih memiliki perbukitan hijau yang cantik dan asri. Di sana kalian akan menemukan pemandangan yang menakjubkan jika berkeliling dipagi hari. Perbukitan di kota ini ternyata memukau para pengunjungnya dengan tampilan layaknya sebuah tempat dari negeri dongeng.

Pemandangan Dongeng di Pagi Hari
Pemandangan Dongeng di Pagi Hari

Sinar matahari yang belum sepenuhnya melahap permukaan bumi, memberi percikan warna cantik di perbukitan Transylvania. Apalagi dengan tambahan warna kabut dan hijaunya pohon di sana, benar-benar sangat cantik. Para pemburu gambar profesional pun beberapa ada yang menyempatkan untuk mengejar moment dipagi hari ini untuk mereka abadikan. Dan hasilnya memang benar-benar menakjubkan.

3. Kehidupan Pedesaan dalam Cerita Anak-anak

Kehidupan di pedesaan Romania memang memberi perasaan yang damai dan tentram. Di Romania budaya perkotaan dan pedesaan memang saling berdekatan, namun keindahan keduanya masih bisa dinikmati secara bersama-sama. Gambaran kehidupan pedesaan Romania ini dijamin akan mencuri perhatianmu dan membuatmu berimajinasi tentang sebuah cerita anak-anak.

Kehidupan Pedesaan dalam Cerita Anak-anak
Kehidupan Pedesaan dalam Cerita Anak-anak

Di desa ini kegiatan pagi dipenuhi dengan petani yang merawat ternak mereka, dari mulai sapi, keledai dan kambing. Kokok ayam akan menjadi alarm pagi untuk memberi tanda kalian untuk bangun. Di sini juga akan ditemukan makanan yang segar dari kebun dan fresh buatan rumah, seperti keju dan roti yang dibuat sendiri oleh masyarakat di desa ini. Para petani juga masih memakai kendaraan tradisional yang ditarik oleh kuda ternak mereka lho.

4. Air Terjun Negeri dongeng

Air terjun di Romania ini menjadi salah satu tempat yang menakjubkan lainnya dari negeri ini. Air terjun ini memiliki nama air terjun Bingar, namun karna keindahannya air terjun ini disebut-sebut sebagai air terjun negeri dongeng. Air terjun Bingar merupakan cagar alam di Bozoici, bagian sebelah barat Romania. Banyak wisatawan yang terkagum-kagum saat melihat langsung keindahan dari air terjun ini.

Air Terjun Negeri dongeng (c) palingseru
Air Terjun Negeri dongeng (c) palingseru

Keindahan air terjun Bingar terletak pada tebing-tebing yang menonjol dan diselimuti oleh tumbuhan lumut yang hijau. Jika diperhatikan air terjun Bingar terlihat seperti sebuah pohon beringin besar yang menempel pada tebing. Belum lagi warna dari air yang mengalir di tebing ini seperti memancarkan warna putih dan berbentuk rumbai-rumbai yang menjuntai dari atas bukit. Air terjun ini benar-benar tampak menakjubkan.

5. Kastil Megah nan Indah

Negara Romania memang terkenal dengan kisah drakula yang menyeramkan. Hal ini dimulai dengan munculnya sebuah tulisan novel terkenal dari Bram Stoker yang berjudul ‘Dracula’. Kastil Bram yang disebut kastil drakula, terkenal setelah kastil ini dipakai sebagai penggambaran dalam novel tersebut. Namun, penggambaran tokoh drakula dari novel Stoker ini hanya sebuah karangan yang dipadu dari cerita rakyat dan sejarah Romania tentang penguasa yang kejam di abad-15.

Kastil Megah nan Indah (c) tidakmenarik
Kastil Megah nan Indah (c) tidakmenarik

Namun jika kalian berkunjung ke Romania, kalian akan menemukan sesuatu yang berbeda. Bukan pengalaman yang menyeramkan bertemu makhluk penghisap darah, tapi kalian akan menemui pemandangan indah dari kastil megah Romania. Bangunan kuno ini terlihat sangat ramah dan indah dengan arsitektur bergaya era pertengahan yang megah. Kastil yang terbentang ditengah perbukitan ini akan tampak gagah dengan pemandangan perbukitan Romania serta beberapa penggembala ternaknya. Tentu akan mewujudkan fantasi kalian tentang hidup sebagai seorang putri bukan?

Romania memang sebuah negara dongeng yang sangat indah dengan alam, dan budayanya. Jadi, ingin merasakan sensasi hidup bagai di negeri dongeng? Sepertinya Romania wajib masuk daftar destinasi berliburmu selanjutnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA