in

Tidak Sembarangan, Bisnis Warung Makanan Roh Halus Ini Bisa Kantongi 8 Juta Per Hari Loh

Warung makanan roh halus [image source]

Bicara mengenai warung makan, mungkin yang satu ini jarang banget kalian dengar. Ya, menyebut namanya saja, “Warung Makanan Roh Halus” bikin merinding sendiri. Eits jangan salah, tidak seseram yang kamu bayangkan kok, di sana hanya menjual keperluan sesajen seperti bunga tujuh rupa dan keperluan lainnya.

Masih tentang warung makan roh halus, mungkin kelihatannya hanya bisnis seputar barang-barang klenik ya, namun  ternyata penghasilannya luar biasa. Bayangkan saja, dalam satu hari mereka bisa dapat 8 juta loh, padahal waktu jualan yang relatif singkat, lalu kenapa bisa sampai seperti itu? Simak ulasan berikut.

Pelanggan yang datang dari berbagai kalangan

Mungkin kalau bicara soal rumah makanan roh harus ini mungkin pelanggannya bisa ditebak dari kalangan siapa saja ya. Kalau tidak para dukun, ya mereka yang masih menganut hal-hal yang berbau kejawen. Namun siapa yang menyangka kalau yang terjadi di rumah makanan roh halus di Jogja ini berbeda dari yang biasanya.

Dari berbagai golongan [image source]
Bagaimana tidak, pasalnya para pembelinya berasal dari berbagai kalangan loh. Mulai dari orang sekitar, para pejabat bahkan artis pun pernah jadi pelanggannya. Tidak jarang pula banyak orang yang sengaja datang dari tempat yang jauh hanya demi membeli bunga ataupun sesajen yang ada di sana.

Tidak sembarangan dalam menjual dagangan

Ternyata tidak sembarangan warung ini dalam menjajahkan dagangannya, namun semua harus serba berkualitas. Pasalnya bakal banyak protes seandainya bunga atau kemenyan yang disajikan itu ternyata berkualitas buruk. Mending kalau protesnya dari orang, kalau yang satu ini komplain langsung dari sih roh halusnya, gimana?

Tidak sembarangan menjual [image source]
Ya, memang para penjual sempat ada yang protes soalnya bunga tujuh rupa yang dijual ternyata sudah layu. Alhasil, si pembeli tersebut jadi sering kerasukan dan sawan karena si roh halus yang dikasih sesajen tadi ternyata ngambek. Sejak itulah warung makanan roh halus ini jadi sangat memperhatikan kualitasnya.

Bisa dapat untung yang sangat luar biasa

Mungkin terlihat sepele ya, tapi siapa sangka ternyata bisnis yang satu ini ternyata untungnya sangat luar biasa. Ya, rumah makanan roh halus ini mungkin memang buka jam 6 sore hingga tengah malam, namun penghasilannya bisa sampai 8 juta loh. Itu bukan hal yang aneh, terutama saat dekat dengan suro atau waktu-waktu sakral lainnya.

Warung makanan roh halus [image source]
Bayangkan, warung makanan roh halus ini omsetnya bisa sampai Rp 5 juta – Rp 8 juta loh. Dengan waktu buka yang lumayan singkat penghasilan seperti itu sih sudah masuk hitungan luar biasa bukan. Bahkan kalau sepi pun, warung ini paling tidak mengantongi sampai Rp 5 ratus ribu, lumayan bukan.

Banyak pro dan kontra mengenai warung ini

Sejak pertama berdiri memang sudah banyak pro dan kontra yang mengikuti. Tidak dapat dipungkiri, kalau barang dagangannya dari warung ini memang kadang bertolak belakang dengan keyakinan beberapa agama. Bahkan beberapa kelompok dengan pemahaman agama konservatif sempat ingin memberantas keberadaan warung yang satu ini. Namun bagi pemilik warung, semua dikembalikan para keyakinan masing-masing.

banyak pro kontra [image source]
Dia (pemilik warung) juga orang yang beragama, oleh sebab itu percaya akan adanya alam lain juga merupakan kewajibannya. Oleh sebab itu pula dia terus menjual dagangannya dan tidak memperdulikan kelompok yang ingin merusak bisnisnya tersebut. Sampai saat ini warung makanan roh halus masih tetap berdiri dan juga masih banyak yang beli.

Memang dilihat dari namanya memang bikin ngeri, tapi siapa sangka dapat menghasilkan uang yang banyak juga. Ini bukti kalau terkadang apa yang sering kita anggap remeh rupanya bisa bernilai sangat lebih dari orang lain. Tapi serem juga ya, takutnya roh halusnya benar-benar datang buat makan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Punya Kualitas Pendidikan Terbaik, Ini 5 Penyebab Profesi Guru Jadi Rebutan di Finlandia

Muka Polos Sederhana, Tapi Cowok Ini Bisa Pikat Cewek Kanada Cantik Sampai Nikah