6 Rumah Bawah Tanah Yang Menakjubkan

oleh Alfry
11:15 AM on Oct 31, 2014

Sebagai manusia kebutuhan akan sandang, pangan dan papan tentu sangat penting. Untuk masalah papan atau hunian sendiri pada awalnya manusia hanya menetap dan tinggal di dalam gua. Kini tren untuk membuat rumah bawah tanah mulai mencuat kembali. Hal ini didasarkan pada makin tingginya tingkat pertumbuhan penduduk dunia tiap tahunnya, sehingga kebutuhan akan tempat tinggal makin tak terelakkan.

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Antartika

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Rumah bawah tanah sendiri tidak selalu identik dengan rumah masa depan atau kuburan lho ya. Ide membuat konsep rumah semacam ini didasarkan atas penerapan gaya hidup rumah yang ramah lingkungan, yang artinya akan meminimalisir penggunaan energi. Nah, berikut ini jajaran rumah ramah bawah tanah yang menakjubkan dan ramah lingkungan pastinya.

1. Rumah Kasat Mata di Druidstone, Wales

Tidak seperti rumah-rumah bawah tanah pada umumnya yang didesain sedemikian rupa namun tetap tampak pintu masuk menuju ruangan bawah tanah. Pintu rumah ini tidak mudah terlihat dari permukaan. Rumah dengan sebutan Malator ini berada di Wales dan dipercaya sebagai suatu maha karya dari arsitektur Wales itu sendiri.

Malator Rumah Kasat Mata di Druidstone, Wales
Malator Rumah Kasat Mata di Druidstone, Wales

Rumah ini dirancang oleh perusahaan arsitektur Future System dan dibangun di atas bukit sehingga memiliki atap berupa rerumputan dengan cerobong asap baja plus pemandangan alam sekitar yang indah sekali. Dengan model arsitektur seperti itu rumah ini nampak sekali mirip dengan rumah tokoh kartun Teletubies. Keren bukan.

Selanjutnya : 2. Rumah Tersembunyi di Lower Silesia, Polandia

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content