Rumah Ajaib di London Bisa Melayang Seperti Terbang

oleh Admin
09:26 AM on Oct 4, 2014

Datanglah ke London hingga 24 Oktober mendatang, kamu akan menjumpai sebuah rumah yang tampak melayang, seolah tidak ada gravitasi di sana. Bangunan tersebut melayang tanpa fondasi yang tersambung ke tanah. Bagaimana rumah ajaib ini bisa melayang di udara?

Rumah ini tentunya tidak benar-benar melayang di atas udara. Ini adalah karya seni ilusi optik. Nama bangunan ini adalah Take my Lightning, but Don’t Steal my Thunder rancangan Alex Chinneck. Seniman tersebut sudah banyak mengeluarkan karya seni ilusi optik, sehingga karya terbarunya ini sudah mengecoh mata banyak orang dan membuat mereka terheran-heran bagaimana rumah ajaib ini bisa melayang.Rumah Ajaib di London Bisa Melayang Seperti Terbang 1

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Bentuk rumah ini mirip dengan bangunan 184 tahun silam. Tampak di bagian bawah seolah-olah bangunan itu rusak dan terpisah antara atas dan bawah. Bagian atas bangunan tampak melayang dan patah di bagian bawah. Alex membutuhkan waktu sekitar 500 jam untuk menyelesaikan karyanya ini. Tentu tidak mudah menciptakan ilusi optik agar bangunan sebesar ini tampak melayang.

Dengan teknik digital, ilusi di rumah ini berhasil diwujudkan. Bagian atas rumah tampak menggantung bebas, seolah tak ada efek gravitasi di sana. Triknya adalah sebuah tiang baja tersembunyi yang ada di dalam bangunan.

“Anda tidak bisa membedakan antara palsu dan hal yang nyata, menyentuhnya, melihatnya. Tapi benda itu memang melayang, namun pembuatannya sangat rumit,” ujar Alex. “Selama ada banyak orang yang menikmatinya, saya senang,” lanjutnya.Rumah Ajaib di London Bisa Melayang Seperti Terbang 2

Rumah ajaib ini akan dipamerkan di Covent Garden Piazza Timur, London. Namun bangunan tersebut tidak selamanya ada, karena hasil karya Alex yang satu ini hanya dipamerkan hingga tanggal 24 Oktober mendatang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA