Serem, Video Rosalia Lambardo Ungkap Mumi yang Berkedip

oleh Evi Rizana
07:00 AM on Jan 9, 2015

Berbeda dengan orang biasa, beberapa tubuh orang yang sudah meninggal kadang dimasukkan ke dalam peti mayat dan ditempatkan di bawah tanah bersamaan dengan barang – barang berharga. Seperti para biarawan Kapusin di Palermo Itali yang kembali memufikasi tubuh saudara mereka dengan cara yang dilakukan pada tahun 1599. Mereka menempatkan tubuh yang sudah tidak bernyawa tersebut di katakombe bawah tanah dengan barang artfefak keagamaan lainnya.

Baca Juga :8 Misteri Mumi Mesir Yang Belum Anda Tahu

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Cara ini kemudian menyebar ke tempat lain yang banyak orang yang mulai menirunya. Namun sayangnya, cara memufikasi seperti tadi hanya mampu bertahan hingga tahun 1920an karena keterbatasan ruang. Dan, proses mumifikasi terakhir adalah tubuh mayat seorang anak perempuan yang masih berusia 2 tahun.

Serem, Video Rosalia Lambardo Ungkap Mumi yang Berkedip 1
Serem, Video Rosalia Lambardo Ungkap Mumi yang Berkedip 1

Adalah Rosalia Lombardo, gadis kecil yang menjalani proses mumifikasi terakhir setelah kehabisan ruang, dilansir dari Viralnova.com. Gadis kecil ini meninggal karena penyakit pneumonia yang akhirnya merenggut nyawanya di usia yang masih sangat dini. Tubuh Rosalia berada di katakombe bukan karena hidupnya yang berakhir tragis melainkan tubuh anak kecil tersebut memang terjaga dengan baik.

Serem, Video Rosalia Lambardo Ungkap Mumi yang Berkedip 2
Serem, Video Rosalia Lambardo Ungkap Mumi yang Berkedip 2

Namun, belakangan ini muncul isu menyeramkan tentang tubuh gadis kecil tersebut. Seperti yang ditunjukkan dalam video yang kemudian menjadi viral berikut. Dalam video yang berdurasi 7 detik tersebut, terlihat bahwa Rosalia sedang berkedip. Hal menyeramkan ini tentu menimbulkan pertanyaan apakah mumi bisa berkedip? Atau bahkan, apa mereka bisa hidup kembali?

Beberapa ahli menyatakan bahwa ilusi ini merupakan dampak dari perubahan suhu dalam ruangan tersebut yang membuat Rosalia seakan berkedip. Akan tetapi, tidak sedikit pula para pengunjung yang mempercayai bahwa hal tersebut merupakan kekuatan dari Rosalia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA