in

Rolls-Royce Sweptail, Mobil Super Mewah Calon Tunggangan Termahal di Dunia

Rolls-Royce Sweptail [image source]

Jika membahas Rolls-Royce, mungkin banyak orang yang akan teringat pada sebuah mobil mewah dan berharga selangit. Nggak heran, untuk membuat satu unit mobil, karyawan harus mengerjakannya dengan begitu detil dan teliti. Belum lagi, banyak komponen yang dibuat dengan tangan. Karena itulah Rolls-Royce nggak memproduksi mobil dengan jumlah banyak.

Kabarnya, merk super mewah asal Inggris tersebut meluncurkan mobil baru Rolls-Royce Sweptail, di Villa d’Este, Tivoli, Italia baru-baru ini.  Mobil luncuran terbaru itu digadang-gadang sebagai mobil termahal di dunia. Seperti apa sebenarnya kemewahan mobil tersebut? Berikut ulasannya:

Rumornya sih harganya mencapai $12,8 juta

Dikutip dari Carscoops, pihak Rolls-Royce belum mengumumkan harga resmi mobil mewah terbarunya. Tapi dari rumor yang beredar, Rolls-Royce Sweptail dibandrol dengan harga $12,8 juta. Saat ditemui disela-sela peluncuran, Chief Executive Torsten Muller-Otvos membantah rumor tersebut.

Rolls-Royce Sweptail [image source]
Namun, ia mengaku jika mobil sedan maha mewah tersebut memang bakal sangat mahal. Bahkan lebih mahal dari mobil-mobil mewah jenis lainnya. Memiliki mobil ini tentu bisa jadi bukti kekayaan dari seseorang ya.

Bakal jadi termahal yang pernah ada

Jika nilai yang dirumorkan memang benar, maka nggak bisa dipungkiri bahwa sedan super mewah ini bakal jadi termahal yang pernah ada. Melampaui hypercar Pagani Huayra BC, Bugatti Chiron, atau Koenigsegg yang nilainya 3 juta lebih murah.

Rolls-Royce-Sweptail [image source]
Namun, harga mahal tersebut tentu sesuai dengan kemewahan. Bagian interior mobil megah ini sudah dilengkapi dengan atap panoramic dan memiliki banyak lampu untuk memberikan kesan mewah. Konfigurasi jok GT klasik juga menyempurnakan kelas eksklusif dalam kabin.

Diproduksi oleh perusahaan nomor satu

Berbeda dari perusahaan lain yang memproduksi mobil dalam jumlah besar, Rolls-Royce biasanya hanya menciptakan mobil sesuai pesanan konsumen. Tapi ya gitu, nggak semua orang bisa memesan mobil ekslusif produksi Rolls-Royce.

Perusahaan Rolls-Royce [image source]
Hanya orang-orang tertentu saja yang sanggup membeli mobil keluaran perusahaan elegan tersebut. Beberapa orang super kaya yang pernah memesan adalah Christiano Ronaldo dan juga Sultan Brunai. Untuk mobil Rolls-Royce Sweptail, kira-kira siapa yang bisa memboyongnya pulang ya?

Desain terinspirasi dari kapal pesiar mewah

Rolls-Royce Sweptail digadang-gadang memiliki harga termahal karena memiliki fitur sama dengan Phantom Coupe biasa, namun memiliki interior dan eksterior yang terinspirasi dari kapal pesiar mewah dan juga pendahulunya Rolls-Royce 1920.

Pada bagian depan, sisi gril memiliki ukuran yang lebih besar. Bahkan, disebut-sebut sebagai salah satu grille paling besar yang dipasang pada mobil modern. Mewahnya lagi, mobil ini memiliki elemen begitu menarik, yaitu dari interior memiliki sebuah tombol yang bisa menaikkan sebotol champagne dari belakang.

Kalau dilihat dari esklusif dan juga kemewahan yang dimiliki Rolls-Royce Sweptail, nggak heran deh kalau mobil tersebut bakal jadi yang termahal di dunia. Tapi, kalau menyebut nominalnya, kira-kira siapa yang bakal merelakan 12,8 dollar untuk sebuah mobil, ya?

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Mahmudi Fukumoto, Mantan Kuli yang Banting Setir Jadi CEO di Perusahaan Jepang

Kisah Sofyan Tsauri, Anggota Polri yang Jadi Anggota Al-Qaeda namun Pada Akhirnya Bertaubat