Roller Coaster Ini Mampu Melesat Secepat Mobil Balap F1!

oleh Alfry
10:59 AM on Jul 2, 2015

Suka naik roller coaster? nah, biasanya wisatawan yang memiliki nyali besar saat datang ke taman rekreasi selalu berburu wahana yang anti mainstream. Mereka akan memilih permainan yang tidak banyak orang berani menaikinya, salah satunya adalah roller coaster. Tapi roller coaster yang satu ini lain dari pada yang lain, kereta luncur ini mampu melesat secepat mobil balap F1. Edian!

Salah satu wahana yang paling menantang di setiap taman rekreasi adalah roller coaster. Saking ekstrimnya tak banyak pengunjung yang berani mencobanya. Tapi buat wahana satu ini yang ada di Ferrari World, Abu Dhabi ini bahkan orang bernyali sekalipun akan berfikir dua kali untuk mencobanya. Terang saja kereta ini mampu meluncur 240 kilometer per jam.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Formula Rossa [Image Source]
Formula Rossa [Image Source]
Adalah Formula Rossa, nama wahana roller coaster di Ferrari World. Namanya disesuaikan dengan sensasi yang didapatkan penumpang selama berada di kereta luncur, yakni mereka akan merasakan sensasi berkendara mobil balap F1 Ferrari. Bahkan pengelola taman rekreasi ini menyamakan orang yang naik permainan menantang ini sama dengan melakukan simulasi balap.

Bentuk kereta luncur ini juga didesain mirip mobil balap Ferrari. Penumpang akan dibawa melintasi trek sepanjang 2 km hanya dalam waktu 1 menit 32 detik saja. Bayangkan akselerasi roller coaster ini bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu dua detik saja dan mencapai kecepatan maksimal yakni 240 kilometer per jam kurang dari 5 detik. Inilah roller coaster tercepat di dunia.

Dengan kecepatan yang luar biasa untuk ukuran wahana permainan tentu keamanan yang diterapkan juga dobel. Selain memakai sabuk pengaman, penumpang juga wajib memakai kacamata pelindung. Saat meluncur udara akan terasa terbelah dan jantung berdetak kencang, orang bernyali besar pun belum tentu tidak akan teriak saat berada di kereta luncur ini.

Formula Rossa, roller coaster tercepat di dunia [Image Source]
Formula Rossa, roller coaster tercepat di dunia [Image Source]
Untuk masuk dan mencicipi berbagai wahana di Ferrari World ini setiap pengunjung di patok tarif AED 350 atau sekitar Rp. 980 ribu. Dengan tarif segitu Anda bisa menikmati semua wahana menarik di taman rekreasi tersebut tapi sebelum mencoba lainnya Anda ditantang untuk menakhlukkan Formula Rossa terlebih dahulu. Berani?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA