Sepasang Robot Beda Jaman Menikah di Jepang (Ehem.. Kamu Kapan?)

oleh Adi Nugroho
10:27 AM on Jul 7, 2015

Negara Amerika Serikat memang telah melegalkan pernikahan sejenis yang membuat dunia, termasuk Indonesia heboh beberapa hari belakangan. Namun beberapa hari lalu di Jepang, telah diadakan pernikahan yang jauh lebih menghebohkan dari itu. Yap, benar sekali, pernikahan antara dua robot yang yang berbeda zaman.

Pernikahan ini adalah pernikahan pertama di Jepang yang dilakukan oleh dua buah robot. Bahkan robot ini memiliki jenis yang sangat berbeda. Pertama adalah robot dengan desain era 80-an yang masih sangat kuno bernama Frois. Robot ini bertindak sebagai pengantin pria. Sedangkan pasangannya bernama Yukirin, robot berbentuk manusia cantik yang merupakan bentuk android dari Yuki Kashiwagi, anggota grup idola AKB48.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Robot Menikah [image source]
Robot Menikah [image source]
Pernikahan ini dilakukan dengan sangat meriah. Beberapa pengunjung yang datang adalah orang-orang beruntung setelah namanya muncul dalam undian. Seperti layaknya prosesi pernikahan manusia. Yukirin digandeng seorang pria yang dianggap ayahnya, berjalan menuju altar di mana Frois telah menunggu dengan gagah.

Setelah itu ada dua pembawa acara yang memandu jalannya prosesi pernikahan. Frois melakukan kecupan pada pengantinnya usai Yukirin mengatakan “I, do!”. Setelah itu Frois memotong kue besar yang telah disediakan. Kue-kue ini dibagikan kepada semua pengunjung sebagai pertanda pesta sudah di mulai.

Dalam ruangan yang tak terlalu besar ini pesta dilaksanakan dengan meriah. Manusia dan robot berbaur menjadi satu untuk merayakan pernikahan antara Frois dan Yukirin. Semuanya bersuka cita, berbagi kue, berbagi pelukan hingga akhirnya pesta berakhir. Sayangnya pernikahan dua robot ini tidak bisa dicatat secara resmi di pemerintah Jepang.

Apapun itu semoga Yukirin dan Frois bahagia, meski keduanya sama-sama robot! Nah, robot saja menikah lho. Kamu kapaaan, guys?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA