I-Road, Motor Roda 3 dari Toyota

oleh Admin
00:41 AM on Jul 19, 2014

Toyota memang sudah punya pengalaman puluhan tahun dalam membuat mobil, namun bagaimana jika Toyota terjun ke dunia otomatif yang identik dengan sepeda motor?. Ya kali ini Toyota mengeluarkan sebuah produk dengan inovasi terbaru mereka yaitu Motor imut dengan 3 roda.

Baca Juga:

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Toyota Motor Corporation meluncurkan motor terbaru mereka setelah melalui fase uji publik di tokyo. Motor roda 3 dari toyota ini di desain dengan warna-warni sehingga terlihat begitu imut dan trendi. Target Toyota memang untuk kalangan kaum muda di perkotaan yang sudah bosan dengan macet, apalagi jika tinggal di perumahan sempit yang susah untuk parkir.i-road motor roda 3

Diresmikan pada tahun 2013 di Tokyo Motor Show, Toyota i-ROAD adalah kendaraan ultra-kompak dengan fleksibilitas dan kenyamanan dalam berkendara selayaknya kenyamanan dalam mengemudi mobil. i-Road menawarkan pengalaman mengemudi yang unik. Ini didukung sepenuhnya oleh listrik, sehingga ramah lingkungan dengan emisi nol dan kebisingan sangat rendah.

Dirancang untuk perjalanan jarak pendek dalam areal perkotaan dan hanya bisa mengangkut 2 orang, satu didepan dan satu pengemudi. i-ROAD akan ideal untuk jalan-jalan sempit Jakarta dan surabaya dimana kita susah untuk menemukan tempat parkir.

Ruang-kemudia-motor-roda-3
ruang kemudi

Salah satu fitur kunci dari i-ROAD adalah cara bersandar selayaknya mobil. i-Road memilik dua roda didepan dan 1 roda bagian belakang. Jangan khawatir, tentang dua roda depannya ketika sedang berbelok karena kedua roda tersebut bekerja sangat flexible.

Motor-roda-3-toyota-bermanuver
Manuver i-road motor roda 3

Oktober tahun ini i-Road akan perjual belikan untuk wilayah Eropa dan negara pertama kali yang dikunjungi adalah Perancis. Perancis telah menyiapkan stasiun pengisian batre untuk kendaraan listrik, Ada sekitar 30 stasiun yang direncanakan untuk dibangun demi mengggapai asa nol emisi.

Motor-roda-3-warna
Motor roda 3 warna-warni

Bagaimana dengan Indonesia? kita tunggu saja semoga bisa sampai Indonesia, namun kabarnya Honda juga telah meluncurkan motor roda 3 tapi dengan bahan bakar Bensin.

Lihat videonya :

Semoga segera ada di Indonesia ya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA