in

Ritual Pemakaman Paling Mengerikan di Dunia, Jenazah Dimutilasi

Tidak Boleh Memotret Ritual, kecuali Sembunyi-sembunyi (panoramio)
Tidak Boleh Memotret Ritual(panoramio)

Tahukah Anda ritual pemakaman paling mengerikan di dunia? Bukan ritual pemakaman di Trunyan, Bali. Tapi ritual pemakaman di Tibet, China yang bikin merinding. Bayangkan saja, penganut agama Buddha disana tidak mengubur jenazahnya, tapi jenazah dimutilasi dan dibiarkan diatas tanah agar dimakan burung bangkai. Hiii!!

Baca Juga :5 Misteri Tentang Kebo Bule di Keraton Solo

Menurut kepercayaan masyarakat Buddha di Tibet, kematian adalah sesuatu yang harus disambut dengan sukacita karena banyak yang percaya akan reinkarnasi pada “kehidupan” setelah kematian. Wisatawan pun dapat menyaksikan sendiri di beberapa puncak bukit yang tersebar di Tibet.

1. Makna Ritual

Ritual pemakaman seperti ini disebut dengan “Jhator”. Dalam ritual di kawasan yang berada di lereng Himalaya ini, jenazah tidak dikubur dalam tanah karena struktur tanah yang berbatu dan terlalu keras. Jenazah mendiang juga tidak dikremasi mengingat langkanya bahan bakar dari kayu.

Bukit yang Menjadi Tempat Ritual dan Memiliki Makna Tersendiri (zmescience)
Bukit yang Menjadi Tempat Ritual (zmescience)

Akhirnya warga Tibet memutilasi jenazah dan meletakkan diatas tanah untuk dimakan burung bangkai atau biasa disebut dengan burung nasar. Masyarakat Tibet percaya bahwa burung nasar adalah reinkarnasi malaikat. Mereka akan mengambil arwah mendiang dan mengantarnya ke surga untuk kehidupan selanjutnya.

Selanjutnya : 2. Pemakaman di Langit

Written by Cah Azi

Leave a Reply

megan

Video Parodi dari Bart Baker Menyindir Penyanyi Top Amerika

6 Museum Makanan Yang Wajib Dikungjungi Pecinta Kuliner