Ritual Pemakaman Paling Mengerikan di Dunia, Jenazah Dimutilasi

oleh Cah Azi
13:35 PM on Mar 4, 2015

Tahukah Anda ritual pemakaman paling mengerikan di dunia? Bukan ritual pemakaman di Trunyan, Bali. Tapi ritual pemakaman di Tibet, China yang bikin merinding. Bayangkan saja, penganut agama Buddha disana tidak mengubur jenazahnya, tapi jenazah dimutilasi dan dibiarkan diatas tanah agar dimakan burung bangkai. Hiii!!

Baca Juga :5 Misteri Tentang Kebo Bule di Keraton Solo

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Menurut kepercayaan masyarakat Buddha di Tibet, kematian adalah sesuatu yang harus disambut dengan sukacita karena banyak yang percaya akan reinkarnasi pada “kehidupan” setelah kematian. Wisatawan pun dapat menyaksikan sendiri di beberapa puncak bukit yang tersebar di Tibet.

1. Makna Ritual

Ritual pemakaman seperti ini disebut dengan “Jhator”. Dalam ritual di kawasan yang berada di lereng Himalaya ini, jenazah tidak dikubur dalam tanah karena struktur tanah yang berbatu dan terlalu keras. Jenazah mendiang juga tidak dikremasi mengingat langkanya bahan bakar dari kayu.

Bukit yang Menjadi Tempat Ritual dan Memiliki Makna Tersendiri (zmescience)
Bukit yang Menjadi Tempat Ritual (zmescience)

Akhirnya warga Tibet memutilasi jenazah dan meletakkan diatas tanah untuk dimakan burung bangkai atau biasa disebut dengan burung nasar. Masyarakat Tibet percaya bahwa burung nasar adalah reinkarnasi malaikat. Mereka akan mengambil arwah mendiang dan mengantarnya ke surga untuk kehidupan selanjutnya.

Selanjutnya : 2. Pemakaman di Langit

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA