in

7 Ritual Paling Aneh yang Ada di Seluruh Dunia

3. Lompatan Tali Rambat

Dari manakah Bungee Jumping sebenarnya berasal? Pernahkah kalian bertanya tentang hal itu? Hal ini menjadi bentuk yang agak aneh sekaligus menantang andrenalin dari kegiatan ini. Ritual menantang ini dilakukan di pulau Pentakosta, Venuatu. Masyarakat di sana akan membangun sebuah menara besar dari kayu, mengikat pergelangan kaki mereka dengan tanaman merambat dan kemudian melompat. Cukup menantang mengingat tali yang mereka pakai berasal dari tanaman merambat bukannya sebuah tali yang aman untuk bungee jumping.

Tali Rambut (c) cloudfront
Tali Rambut (c) cloudfront

Ada legenda di balik ritual ini yang mengisahkan seorang wanita yang marah dengan prilaku agresif seksual dari suaminya, jadi dia lari ke hutan dan memanjat menara tongkat. Wanita ini sampai di ujung menara dan mengikatkan tanaman merambat pada kakinya dan melompat.

Dia selamat karna tali yang ia ikatkan menahannya dari benturan ke tanah. Suaminya yang ternyata mengikutinya juga ikut melompat dari menara, tapi ia tidak membuat ikatan pada kakinya dan akhirnya mati di terbentur tanah. Masyarakat dari Venuatu sekarang melakukan lompatan ini untuk memastikan mereka tidak pernah tertipu oleh perempuan dengan cara ini lagi. Namun sepertinya mereka perlu mengupgrade kualitas tali yang dipakai.

Written by titi

Leave a Reply

7 Kota Paling Aneh yang Dihuni Manusia

George dan Betty Coumbias (c) oddee

7 Kasus Paling Kontroversial Tentang Suntik Mati