7 Ritual Paling Aneh yang Ada di Seluruh Dunia

oleh titi
08:32 AM on Apr 5, 2015

Bagian unik yang masih tertanam dalam masyarakat adalah adanya sisa-sisa ritual dan tradisi yang dijalankan hingga kini. Sebagian masyarakat masih menjalankan tradisi yang ada dari nenek moyang mereka. Meski beberapa ritual terlihat cukup aneh dan salah, tapi mereka mengungkap adanya hubungan magis dari tindakan yang tidak masuk akal tersebut.

Baca Juga :5 Penemuan Aneh yang Pernah Diciptakan Manusia

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Beberapa ritual yang kurang masuk  nalar ini memang tampak menyakiti dan menyiksa tubuh tiap orang yang melakukannya. Seperti berjalan di atas bara, memberi makan binatang dengan jasad manusia bahkan ritual yang mengharuskan menusuk bagian tubuh manusia sampai berdarah-darah. Meski terlihat mengerikan tapi inilah tradisi dan budaya yang dianut tiap kepercayaan manusia di belahan bumi ini. Dan berikut 7 ritual paling aneh yang ada di seluruh dunia.

1. Festival Thaipusam

Festival menjadi salah satu jenis yang paling umum dari ritual manusia, dan Thaipusam adalah salah satu yang paling menarik dalam kategori tersebut. Festival ini sebagai simbol untuk menaklukkan kejahatan setan Soorapadman oleh Murugan dengan tombak yang diberikan oleh Parvati. Acara ini dilaksanakan setiap bulan purnama di bulan Tail Thai, bulan Januari atau Februari masehi. Persiapan festival Thaipusam adalah bagian awal dari aksi ekstrim yang akan dilakukan selama festival. Mereka yang akan melakukan festival akan berpuasa selama 48 hari, mereka hanya diperbolehkan makan satu kali dalam sehari dan makanannya harus murni yang disediakan dari ritual ini.

Festival Thaipusam (c) cloudfront
Festival Thaipusam (c) cloudfront

Pada hari festival akan terlihat banyaknya pengabdian yang mereka tunjukkan selama festival. Pengabdian yang dilakukan termasuk melakukan pencukuran rambut di kepala, melakukan tindik di berbagai bagian tubuh bahkan melukai tubuh sendiri. Banyak atraksi menusukkan tombak kecil di tubuh mereka sendiri untuk simbol menghormati pembunuhan Seoorapadman. Yang tidak tahan melihat darah sepertinya harus menghindari festival yang satu ini.

Selanjutnya: Penguburan Langit

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content