Selamat, Ibu Risma Menjadi Walikota Terbaik Ketiga di Dunia

oleh Centralismo
14:00 PM on Feb 4, 2015

Sebuah kabar menggembirakan datang untuk rakyat Indonesia. Salah satu figur pemerintahan kita, Ibu Risma yang merupakan walikota Surabaya menjadi salah satu dari 10 walikota terbaik di dunia. Tidak tanggung tanggung, Ibu Risma menjadi walikota terbaik ketiga di dunia.

Dilansir situs www.worldmayor.com pada 3 Februari 2015, Ibu Risma dengan gemilang masuk ke daftar pemimpin terbaik dunia tahun 2014. Apa Saja Prestasi Ibu Risma yang membuatnya meraih gelar prestisius ini?

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

1. Walikota Terbaik Ketiga di Dunia

Dalam situs tersebut Ibu Risma disebut-sebut sebagai pemimpin yang paling banyak dibicarakan baik di media lokal maupun internasioa. Dia adalah seorang pemimpin yang berkonsentrasi di bidang sosial, ekonomi dan lingkugan. Wanita ini juga didukung oleh partai terbesar kedua di Indoensia.

Menjadi Walikota Terbaik No 3
Menjadi Walikota Terbaik No 3

Tri Rishmaharani pertama kali dipilih menjadi walikota Surabaya pada tahun 2010. Kota ini adalah salah satu kota paling besar di Indonesia, namun memiliki banyak catatan ‘gelap’ karena pemerintahan sebelumnya tidak begitu peduli. Inilah PR besar bagi Ibu Risma.

2. Mengharumkan Nama Indonesia

Dalam situs yang memuat nama-nama walikota terbaik di dunia tersebut, Ibu Risma digambarkan sebagai sosok yang tegas dan berwibawa. Dia menyediakan banyak perpustakaan, taman dan WI-FI gratis di kota tersebut. Ibu Risma juga membangun lebih banyak tempat-tempat publik dan taman-taman kota yang ditata dengan sangat indah.

Mengharumkan Nama Indoensia
Mengharumkan Nama Indoensia

Menurut wanita berbadan gempal tersebut, sebuah kota harusnya menjadi rumah yang nyaman bagi para penduduknya. Oleh sebab itu, Ibu Risma menginginkan Surabaya menjadi kota yang lebih bersih dan lebih Hijau.

3. Terkenal Tegas

Ibu Risma memang dikenal karena ketegasannya dalam memimpin. Kita tentu sudah sering melihat beliau tanpa ragu-ragu membentak atau memarahi para stafnya yang membuat kesalahan. Cara bicara beliapun cenderung ceplas-ceplos.

Terkenal tegas (C)viva
Terkenal tegas (C)viva

Masih segar di ingatan kita ketika beliau marah besar kepada sebuah perusahaan es krim yang mengadakan acara di salah satu taman di Surabaya. Acara tersebut sangat ramai dan tidak beraturan sehingga tanaman di taman kota menjadi rusak. Saat itu Ibu Risma berkata bahwa dia sudah berpuluh tahun mencoba melestarikan tanaman di taman kota tersebut.

4. Walikota Yang Dikenal Luas

Ibu Risma memang menjadi kontroversial karena beberapa kebiajakannya. Namanya sempat menuai banyak simpati saat menutup lokalosasi pelacuran di Gang Dolly. Ibu Risma tetap melakukan penutupan tersebut walau banyak sekali intervensi dari kalangan politik maupun awam yang menentangnya.

Walikota Risma (C) Tempo
Walikota Risma (C) Tempo

Pada saat kecelakaan pesawat Air Asia 8501, Ibu Risma juga tidak putus-putusnya memberi bantuan moral dan tenaga kepada keluarga korban. Dia bahkan datang langsung ke posko darurat untuk menyatakan belasungkawanya.

5. Dekat Dengan Warganya

Kedekatan Walikota Surabaya Tri Risma Harini memang sangat luar biasa , mulai dari ibu-ibu sampai anak-anak pun sangat mengelu-elukan kedatangan nya .Pantas saja bila masyarakat tidak mengingin kan Risma mundur dari Walikota Surabaya . Risma adalah sesosok ibu yang sangat peduli pada anak-anak melebihi cintanya pada dirinya.

Dicintai Rakyatnya (GhostwriterIndonesia)
Dicintai Rakyatnya (GhostwriterIndonesia)

Selain dekat dengan warganya, Ibu Risma juga tidak segan-segan untuk turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan saran dan melihat langsung masalah yang ada di daerah kepemimpinannya. Saking populernya walikota satu ini, dia diabadikan dalam banyak sekali meme dan karikatur unik.

Pemimpin yang baik dan mau mendengar adalah harapan semua orang yang ada di muka bumi. Kita sangat beruntung masih memiliki Ibu Risma yang prestasinya dicatat dan diakui oleh internasional. Semoga pemimpin kita yang lain akan mengikuti jejak membanggakan dari Ibu Risma.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA