Riasan Smokey Eyes 15 Menit untuk Sambut Lebaran

oleh Maya Galuh
11:56 AM on Jul 16, 2015

Riasan mata smokey eyes memang jadi salah satu yang palig digemari akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, riasan wajah yang satu ini memang mampu membuat mata terlihat lebih terdefinisi dan terlihat lebih tegas. Tidak hanya itu saja, make up smokey eyes juga bisa membuatmu terlihat misterius.

Nah, lebaran biasanya memang identik dengan riasan wajah yang sederhana, simple dan tidak terlalu banyak make up. Warna-warna natural dan ‘no make up look’ memang seperti menjadi tata rias khas untuk hari istimewa ini. Akhirnya, mereka yang menyukai smokey eyes jadi ragu-ragu untuk tampil dengan tata rias favorit mereka.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

makeup-minimalis-untuk-lebaran [ImageSource]
makeup-minimalis-untuk-lebaran [ImageSource]
Sebenarnya, tidak masalah kok tampil cantik dan memukau dengan smokey eyes. Hanya saja memang ada sedikit trik agar kamu tidak terlihat terlalu berlebihan dengan make up yang kamu tampilkan. Karena itu, agar tidak terlihat mencolok, pastikan kamu memadukan riasan smokey eyes mu dengan make up natural. Tidak perlu berlebihan dalam memakai lipstick dan blush on. Cukup fokuskan make up mu pada riasan mata.

Langkah pertama untuk bagian wajah lainnya, kamu bisa tampil dengan tampilan natural agar tetap terlihat fresh. Cukup pakai moisturizer dan foundation yang sesuai dengan jenis dan warna kulit agar make up mu tahan lama. Kemudian lanjutkan dengan menata alis agar terlihat lebih rapi dan kenakan lipstik berwarna nude atau natural. Ingat, jangan memilih warna yang terlalu mencolok karena kamu ingin riasanmu kali ini fokus pada bagian mata.

Nah, selanjutnya untuk merias area mata, pertama gunakan eyeshadow primer di kelopak mata. Eyeshadow primer ini fungsinya agar membuat warna eyeshadow yang akan kamu kenakan lebih keluar dan bisa bertahan lama. Selanjutnya, pilih warna cokelat agar terlihat natural dan pulaskan sedikit di seluruh kelopak mata. Kemudian sapukan sedikit lebih tebal di bagian sudut luar kelopak mata.

Setelah bagian kelopak mata selesai, jangan lupa kenakan maskara pada bulu mata atas dan bawah untuk memberikan kesan dramatis pada mata. Nah, dengan begini kamu sudah bisa mendapatkan tampilan mata yang tajam dan misterius.

Nah, tidak sulit kan? Yuk segera dicoba!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content