Makan di Restoran Ini Harus Sendirian

oleh Alfry
09:10 AM on Mar 18, 2015

Makan sendirian di restoran biasanya membuat orang-orang merasa canggung, namun tidak demikian jika Anda makan di Eenmaal. Restoran yang ada di Belanda ini menerapkan konsep single diner yang artinya meja-meja yang ada di dalam restoran tersebut ditata sedemikian rupa sehingga hanya bisa menampung satu orang saja.

Eenmaal dibuat oleh dua lembaga desain di Belanda yang bertujuan untuk mematahkan anggapan bahwa makan sendirian itu adalah hal yang tabu. Ternyata di Belanda orang yang makan sendirian dianggap sebagai penyendiri dan bukan hal yang wajar dilakukan di sana.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Eenmaal via
Eenmaal via Lensvel

Sayangnya Eenmaal bukanlah restoran permanen melainkan hanya sebuah restoran pop-up alias sementara saja dan bersifat eksperimantal. Restoran ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2013 di Amsterdam dan mengundang banyak perhatian dari media nasional hingga internasional.

Marina Van Goor sang pencipta konsep single diner mengaku akan membawa restoran pop-up yang dimilikinya ke kota-kota di Eropa dan juga New York. Bahkan ia mengatakan jika akan mendirikan cabang tetap yang berpusat di London, Inggris.

Para tamu akan makan sendirian via
Para tamu akan makan sendirian via Vandejong

Proses menikmati makan malam sendirian di restoran ini cukup unik. Pertama tamu akan diajak minum koktail bersama-sama dengan pengunjung lain dalam suatu ruangan sebelum kemudian satu per satu akan di bawa ke meja soliter mereka. Saat makan, pra tamu dilarang untuk bermain dengan ponsel atau gadget lainnya. Sebagai gantinya para tamu diperbolehkan membaca buku dan majalah yang disediakan restoran.

Suasana di dalam restoran via
Suasana di dalam restoran via Lensvel

Jika Anda menginginkan suasana yang privasi untuk bisa menikmati menu makan sendirian di restoran dengan rasa nyaman tanpa canggung, mungkin restoran ini adalah jawaban yang tepat untuk menjawab keinginan Anda.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA