Gak Akan Bikin Kantong Jebol, 5 Restoran Korea Ini Punya Harga Super Hemat

Modal Rp 30 Ribu bisa makan sepuasnya masakan Korea

oleh Arief Dian
19:30 PM on Jul 10, 2017

Selama ini mungkin kita berpikir kalau masakan luar negeri itu super mahal. Oleh karena itu, makanan tersebut gak bisa buat dinikmati terus menerus karena bisa bikin kantong jebol. Namun ternyata anggapan itu salah, pasalnya banyak kok restoran dan tempat makan yang menyajikan masakan asing dengan harga murah meriah.

Ini kabar bagus buat kalian pencinta masakan asing, soalnya beberapa restoran makanan Korea juga masuk dalam daftar itu. Alih-alih mahal, kalian sudah bisa makan banyak menu Korea hanya dengan Rp 30 ribu saja. Jadi restoran mana saja kah itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Mengenal Bolu Batik, Kue Khas Indonesia yang Digilai di Singapura tapi Sepi Peminat di Negara Sendiri
5 Kuliner Pedas di Yogyakarta Ini Bakal Membuatmu Rela Antri Berjam-Jam untuk Menikmatinya

Ozday, Karawaci, makan sepuluh kali pun gak akan bikin kantong jebol

Ozday [image source]
Siapa bilang masakan Korea selalu identik dengan hal yang mahal, buktinya di Karawaci ada loh yang menyediakannya dengan murah meriah. Tidak perlu keluar banyak duit, hanya Rp 29 ribu saja kamu sudah bisa merasakan masakan alah negeri ginseng Korea. Mulai dari Tangsyuk hingga Jajangmyeon siap dihidangkan buat memenuhi rasa lapar kamu akan masakan Korea. Sepertinya restoran masakan Korea yang satu ini adalah tempat utama bagian yang lagi bokek di akhir bulan. Selain murah, lokasinya yang berada di dalam mall membuat restoran Korea ini gampang ditemukan. Sudah murah gampang ditemukan pula, jadi nunggu apa lagi?

Mujigae Kelapa Gading, mirip dengan aslinya

Mujingjae [image source]
Kalau restoran yang satu ini sudah terkenal sekali karena kelezatan masakan Koreanya. Mengusung konsep masakan Korea asli namun tetap akrab dengan kantong orang Indonesia, Mujigae menjadi pilihan utama yang ingin mencicipi masakan Korea. Katanya sih, rasa masakan di restoran ini sangat mirip dengan yang ada di negeri gingseng sana. Masalah harga, jangan khawatir soalnya sangat akrab dengan kantong orang Indonesia. Hanya dengan Rp 40 ribu, kamu sudah bisa dapat Bimbimbap, Toppoki dan segala macam masakan Korea lainnya. Gak nyesel deh kalau kamu makan di sini.

Kokorea’an Matraman, sahabat buat kantong

Kokorea’an [image source]
Tidak kalah dengan yang lain, restoran yang satu ini juga menyuguhkan masakan Korea yang murah meriah. Diusung dengan gaya kaki lima, Kokorea’an bisa bikin ngiler para pencinta masakan Korea. Jangan khawatir masalah harga, levelnya juga kaki lima kok. Hanya dengan Rp 20 ribu an kamu sudah bisa memanjakan perutmu dengan masakan asal negeri gingseng. Yang jelas unik banget deh konsep kali lima masakan Korea di tempat ini, wajar kalau setiap hari selalu ramai didatangi oleh banyak pembeli.

SamWon House, Surganya pencinta Korea

Samwon [image source]
Tersebar di beberapa kota di Indonesia, SamWon House bisa disebut sebagai surganya pencinta masakan Korea di Indonesia. Ada berbagai menu varian asli Korea yang bisa didapatkan dari restoran tersebut, mulai dari Bulgogi, Soup, hingga semua jajanan asal Korea. Pastinya pengunjung akan dimanjakan sekali dengan deretan masakan ala negeri gingseng itu di sana. Masalah harga? Jangan khawatir, tempat makan itu membandrol harga mulai dari Rp 30-an ribu hingga ratusan ribu rupiah. Bersahabat banget deh dengan orang Indonesia.

Cup Bento, Bendungan Hilir, tidak kalah murah

Cup Bento [image source]
Kalau yang satu ini cocok banget buat mereka yang pingin makan bareng masakan Korea. Pasalnya di tempat ini banyak banget paket buat yang datang rame-rame. Meskipun murah, kualitas rasanya juga gak kalah kok dengan yang lain. Mulai dari Bibimbab dan segala macam masakan Korea ada di sini. Harganya juga logis, bahkan cocok buat kantong mahasiswa sekaligus. Serba Rp 30 an ribu, membuat tempat ini ramai dikunjungi. Ternyata makan masakan Korea gak harus mahal.

Itulah beberapa tempat makan yang menyediakan masakan Korea tapi tetap ramah di kantong. Ternyata gak selamanya masakan Korea itu mahal, beberapa warung itu buktinya. Sekarang gak usaha repot-repot pergi ke negara asalnya, di Indonesia juga ada.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA