Keren! Restoran Es Super Cozy Ini Hanya Bisa Ditemukan di China

oleh Evi Rizana
21:49 PM on Jan 21, 2015

Pernah bayangin nggak, makan di sebuah restoran yang dibangun dari bongkahan es batu? Menikmati hidangan yang memanjakan lidah tanpa takut restoran tersebut meleleh. Ditambah dengan pelayanan yang prima.

Tak perlu ke kutub untuk bisa melihat bangunan yang terbuat dari es. Karena restoran yang terbuat dari es bisa kamu temukan di kota Shenyang, China. Di restoran ini pula, kamu akan mendapatkan pengalaman bersantap yang berbeda dari restoran lainnya. Simak lebih lanjut yuk!

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

1. Terletak di kota Shanyeng

Restoran es ini dibangun di kota Shenyang, salah satu kota besar di provinsi Lioaning. Dibangun dengan arsitektural marvel, yang nampak seperti replica Sydney Operas House. Jika dilihat dari jauh, balok es yang membentuk restoran seperti rumah jamur ini nampak seperti tatanan batako. Namun dari dekat, terlihat jelas bahwa balok-balok tersebut merupakan es.

Terletak di Shanyeng
Terletak di Shanyeng

Apalagi, di bagian luar terdapat seperti es yang sedikit mencair. Serta suasana dingin layaknya berada di kutub dan bening bangunan yang bening seperti kaca atau kristal. Lokasi restoran es yang strategis dan terletak di kota Shanyeng merupakan poin tambahan yang membuat restoran ini semakain ramai dengan pengunjung.

2.  Desain restoran

Dari luar, restoran ini berbentuk seperti rumah jamur. Bangunan dengan atap membentuk lingkaran. Sementara itu, di bagian luar terdapat tempat untuk menyediakan makanan.

Bagian luar restoran
Bagian luar restoran

Setelah masuk ke dalam, kamu akan menemukan nuansa tradisional China di sana. Di mulai dari kain warna merah dengan motif bunga dari pintu hingga pernak-pernik dengan warna senada. Tak ketinggalan, pelayan yang menggunakan pakaian tradisional khas dengan warna merah pula.

3. Interior yang mewah mewah

Sekilas, restoran es ini nampak biasa. Ukuran yang kecil dan terbuat dari sekitar 500 balok es. Namun, setelah masuk ke dalam, tamu akan dikejutkan dengan ruang restoran yang tak kalah megah dengan restoran mewah lainnya.

Interior restoran
Interior restoran

Begitu juga dengan atap restoran yang juga terlihat cozy. Tamu bisa menikmati pengalaman bersantap dengan suasana dingin es tanpa harus takut atap restoran es tersebut mencair.

4. Pelayanan yang ramah

Selain hidangan yang memanjakan lidah, faktor pelayanan juga menjadi hal penting yang dipertimbangkan pengunjung. Pelayan selalu ramah kepada setiap tamu yang datang sehingga tamu tidak mengeluh lagi dengan pelayanan yang diberikan.

Pelayanan yang ramah
Pelayanan yang ramah

Begitu juga dengan restoran yang dibangun dari sekitar 500 es ini. Tamu yang datang bisa memilih tempat di mana saja yang mereka mau dan dilayani oleh waitress yang menggunakan pakaian khas China. Senada dengan dekorasi restoran yang menunjukkan sisi tradisionalnya. Tak lupa, senyum ramah dari para pelayan yang menyuguhkan layanan prima.

Seru juga ya, makan di restoran es kala terik matahari menyengat. Namun sayang, restoran cozy ini hanya bisa kamu temukan di China. Walau bagaimana pun juga, jangan lupa untuk menggunakan pakaian tebal saat bersantap di restoran ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA