Harapan–Harapan Sebagai Resolusi Tahun Baru 2015

oleh wahyu
09:56 AM on Dec 31, 2014

Tahun baru kesempatan baru. Tahun baru harapan baru. Tahun baru semangat baru! Semua orang mengharapkan sesuatu yang lebih baik dari yang akan berlalu. Moment ini tak terlepas dari rekah percikan kembang api ditambah moncong terompet berhias rumbai-rumbai dan petasan yang meramaikan suasana jalanan.

Tak luput dari pengamatan kami aneka festival ataupun perayaan-perayaan turut meramaikan dan ada pula yang menghiasinya dengan tengadah do’a malam untuk impian-impian yang belum sempat terwujud, untuk harapan yang ingin dicapai, dan untuk keberunguntungan yang ingin didapatan. Banyak harapan yang diucapkan saat tahun baru, yang paling sering dan tak luput dalam do’a tiap manusia di tiap tahun baru, kalian pun pasti tidak akan melewatkan harapan-harapan ini kaan….

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Kedekatan dengan Tuhan.

Tidak ada yang menyangkal bahwa kekuatan Tuhan adalah hal yang paling nomer satu. Tidak ada harapan yang dapat terwujud tanpa kekuatan Tuhan.

Kedekatan Dengan Tuhan
Kedekatan Dengan Tuhan

Maka dari itu, kedekatan dengan Tuhan adalah hal yang paling utama dari yang utama dari harapan lainnya. “dekatkan hamba selalu denganMu Tuhan. Iringi langkahku dengan segala Kemudahan dariMu. Amin”

2. Panjangkan Umurku Yaa Tuhan.

Setiap orang pasti menginginkan kesempatan yang lebih panjang entah untuk memperbaiki hidup, memperbaiki kesalahan, membahagiakan seseorang, ataupun untuk menggapai harapan yang belum sempat terwujud pada tahun lalu. Proposal panjang umur pada Tuhan pun tak akan luput dalam resolusi tahun baru 2015 ini.

Panjangkan Umurku Yaa Tuhan
Panjangkan Umurku Yaa Tuhan

Proposal yang diberi lampiran harapan-harapan serta impian yang menjulang tinggi dengan rasa optimis yang tinggi selalu mewarnai saat-saat menjelang tahun baru seperti ini selalu diajukan para manusia pada Tuhannya diakhir tahun. Biasanya, ungkapan panjang umur selalu diekori dengan harapan agar umurnya manfaat dan penuh guna di dunia ini. “Tuhan, panjangkanlah umur kami, berikan guna pada umurku, mampukan kami untuk membahagiakan orang-orang tercinta”

3. Kesehatan

Sehat adalah harta yang mahal. Tak ada apa-apanya umur panjang jika hanya dapat melihat dunia sesempit ruangan rumah sakit, tak ada apa-apanya harta melimpah jika hanya dapat terbaring lemah, tak ada apa-apanya kelengkapan keluarga jika hanya mendengarkan riuh cengkrama mereda dibalik selimut kerapuhan.

Kesehatan
Kesehatan

Jika ingin membuktikan, tanyakan pada orang-orang yang berbaring diatas ranjang rumah sakit maka kau akan tau seberapa besarnya nikmat sehat dari Tuhan. Maka dari itu, kesehatan menjadi hal sangat penting bahkan yang utama bagi setiap manusia bernyawa dibumi ini. “Sehatkan kami selalu Tuhaan!”

4. Pendidikan

Semua penuntut ilmu baik yang dari kalangan bawah hingga mahasiswa pasti berharap untuk kebaikan studi-nya disetiap tahun baru mendatang. Baginya, mendapatkan nilai terbaik, lulus dengan baik, diterima masuk perguruan tinggi, kemanfaatan ilmu bagi masyarakat, mendapat beasiswa, dan lain sebagainya adalah suatu hal yang tidak boleh terlewatkan dalam do’a dan munajat mereka ditiap tahun baru. Apalagi untuk para mahasiswa semester akhir, do’a mereka pasti “luluskan hamba tahun ini Tuhan! Amin”

Pendidikan
Pendidikan

Tidak hanya pelajar yang mengharapkan hal terbaik dalam perjalanan studinya, para orang tua pun menginginkan hal ini yang tarbaik bagi anak-anaknya. Setidaknya pasti terucap “semoga studi lancar, mendapatkan nilai yang terbaik, dan penuh manfaat dan guna. Amin”.

5. Pekerjaan dan keuangan

Tidak hanya bagi sebagian orang, namun semua orang yang menyadari kebutuhan akan uang memohon agar ditahun baru mendapatkan pekerjaan yang lebih mapan dan berkelas lagi, misalnya bagi para pengangguran ingin segera dapat kerja, bagi para pegawai mengharapkan naik jabatan, atau mungkin mendapat pendapatan tambahan. Bagi para pelajar yang mengharapkan mandiri financial, berdo’a untuk keberuntungan dalam keuangan yang baik dan cukup. Bagi para pengusaha, mengharapkan kenaikan omzet ditahun depan, kelancaran ditiap rencana pengembangan, dan lain sebagainya.

Pekerjaan dan Keuangan
Pekerjaan dan Keuangan

Keuangan dianggap penting karena segala hal membutuhkan ini, uang. So, urusan keuangan, semua orang pasti mengharapkan kemapanan, setidaknya dapat mencukupi. Urusan kemapanan keuangan selalu tercantum dalam permohonan awal tahun. “mapankanlah aku dalam pekerjaan dan amankan urusan finasial ku Tuhan! Amin”

6. Belahan Jiwaku datanglah padaku!

Bagi para jomblo, waktu kapan datangnya belahan jiwa adalah suatu misteri yang sangat ingin Ia intip catatannya yang dirahasiakan oleh Tuhan. Bagi yang telah berpacaran dan serius, ingin segera mendapatkan lamaran dari sang kekasih.

Belahan Jiwaku Datanglah
Belahan Jiwaku Datanglah

“Semoga tahun depan yang jomblo dapat pasangan, dan yang sudah lama pacaran segera dipersatukan. Amin.” Jadi, pasangan dan kepastian dalam hubungan adalah hal yang pasti diharapkan. Begitulah salah satu harapan yang sering diucapkan orang saat tahun baru. J

7. Keberuntungan dan Hoki

Banyak orang bilang bahwa orang pintar dan cerdas kalahnya dengan orang yang beruntung. Keberuntungan selalu identik dengan kejutan dari Tuhan yang tidak terduga. Terkadang kerja keraspun tak menghasilkan apa namun karena beruntung atau hoki, hasil kerja jadi serba menakjubkan.

Keberuntungan dan Hoki
Keberuntungan dan Hoki

Keberuntungan pun kadang dapat mengeluarkan seseorang dari keadaan yang sangat terjepit. Itulah mengapa setiap orang mengharapkan dirinya selalu diikuti keberuntungan-keberuntungan baik dalam hidupnya. Keberuntungan berarti terhindar dari malapetaka, keberuntungan juga berarti nasib baik. “Semoga kita semua selalu dilingkupi hoki dan nasib baik, di tahun baru 2015 mendatang. Amin”

8. Ketentraman dan kenyamanan hidup

Dalam menjalani kehidupan, banyak orang yang masih mengalami kekacauan dalam hidupnya misalnya mungkin ada yang tahun lalu berada dalam keluarga yang kurang harmonis mengharapkan keharmonisan yang hangat dalam keluarga, hubungan pasangan yang tidak romantis mengharapkan kemesraan nan romantis dalam hubungan mereka, atau mungkin hubungan sosial masyarakat yang kurang akur mengharapkan terciptanya kerukunan dan kemungkinan serta harapan lainnya yang juga tak luput dari dalam do’a setiap anak adam.

Hidup Damai
Hidup Damai

Maka dari itu, banyak orang yang tidak akan melewatkan harapan bagi ketentraman dan kenyamanan hidupnya pada tiap munajat tahun barunya.

9. Kejayaan dan kesuksesan

Kejayaan identik dengan harta dan jabatan. Tak sedikit orang yang menginginkan kejayaan dalam hidupnya. Harapan ini selalu terucap dalam resolusi tahun baru, karena tak ada yang tau kapan waktu akan mengangkatnya pada suatu kejayaan.

Kejayaan dan Kesuksesan
Kejayaan dan Kesuksesan

Bumi berputar, begitu juga dengan kehidupan perputaran yang kaya pernah jadi miskin dan yang miskin akan jadi kaya. “Semoga tahun depan kejayaan menghampiri kita! Amin.”

10. Kebahagiaan

Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam kehidupannya. Bahkan kesehatan dan kenyamanan hidup dapat pupus jika tak ada kebahagiaan yang meliputinya. Kebahagiaan berarti keadaan hati, fikiran dan lingkungan yang senang. “Semoga tahun mendatang aku menjadi orang yang paling bahagia di dunia ini.”

Kebahagiaan
Kebahagiaan

Demikianlah, harapan-harapan yang sering diungkapkan saat tahun baru.
guys, tulislah harapanmu dalam buku impian. pastikan kau selalu optimis dan bersemangat menghadapi tantangan tak terduga ditahun mendatang. Hukum alam menyatakan bahwa semakin besar pohon, semakin besar pula daya angin yang menerpa dan mencoba merobohkannya.

Jadi, jika ingin menjadi orang besar dan bermartabat, jangan pernah takut badai yang akan merontokkan daun harapanmu. Kuatkan akar prinsipmu, maka kamu akan selamat dari badai. Tetap tegap menatap masa depan. Tahun baru tantangan baru, energy baru, dan semangat baru. Selamat datang tahun baru 2015.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content